Cara Mengganti Template Blog Tanpa menurunkan Visitor, 100% Work

Cara Mengganti Template Blog Tanpa menurunkan Visitor, 100% Work

Cara Mengganti Template Blog Tanpa menurunkan Visitor, 100% Work


Cara Mengganti Template Blog- Saya banyak mendengar dari beberapa teman blogger. yang mengeluhkan ketika mereka mengganti template tiba-tiba visitor blognya anjlok. dan itu juga yang pernah saya alami diblog saya yang lain.

dan disini saya akan membahas bagaimana cara mengganti template blog tanpa menurunkan visitor. saya akan ulas secara detail mulai dari pengalaman pribadi dan dari referensi yang pernah saya baca dan saya dengar langsung dari beberapa teman.

Cara menganti template blog agar visitor tidak turun, memang tidak mudah, kamu harus memperhatikan beberapa bagian yang harus kamu catat. dan kalau urusan ganti template nya sendiri kamu pasti sudah bisa ya.

Cara Mengganti Template Blog Tanpa menurunkan Visitor, 100% Work
1. Pilihlah Template yang SEO Friendly
Template adalah salah satu bagian terpnting dalam sebuah blog. jadi kamu harus benar-benar teliti dalam memilih template untuk blog kamu. berikut ini beberapa contoh template yang berkualitas dan SEO friendly.
  • Responsif
  • Ringan
  • Struktur Data yang baik
  • Mobile Friendly
  • SEO Friendly
2. Pindahkan Kode-kode penting 
Jangan lupa untuk memindahkan kode-kode penting yang ada pada blog kamu seperti kode veriikasi blog dll.

berikut adalah beberapa kode penting yang wajib kalian pindahkan ketika mengganti template blog.
  • Kode Verifikasi Web Master Tool,Bing web master, dan sejenisnya
  • Kode Meta Tag 
  • Kode Open Graph dan TwitterCard
Kode-kode diatas jangan lupa untuk kalian pindahkan dengan sangat teliti karena kalau kalian salah memindahkan. apalagi kode verifikasi mesin pencari. maka dikhawatirkan blog kamu tidak akan muncul dimesin pencari. tetapi ketika kode tersebut tidak ada, maka sebaiknya dihiraukan saja.

3. Gantilah Template di Jam Sepi pengunjung
Demi menjaga kenyamanan pengunjung blog. maka kamu harus perhatikan waktu yang tepat untuk mengganti template. untuk jam sepi pengunjung blog itu biasanya adalah tengah malam sampai dengan dini hari. 

Gantilah template dengan cepat, kamu bisa mengganti template secara manual dengan mengcopy  kode script dari template lama ke template yang baru. atau kamu bisa upload langsung template yang baru melalui dasbor blogger.

4. Rajinlah untuk mengupdate artikel
Setelah melakukan 3 langkah diatas. lamgkah terakhir adalah rajin untuk mengupdate artikel. kalau tidak bisa sehari sekali, minimalnya 1 kali dalam seminggu.
Saya menyarankan kepada kalian setelah mengganti Template, sebaiknya kamu update setidaknya beberapa artikel untuk di update untuk menjaga visitor tetap stabil.

itulah cara mengganti template blog tanpa menurunkan visitor. dan ini juga sudah saya buktikan untuk blog saya. kalau kamu ada masukan silahkan kamu tingalkan komentar kamu di kolom komentar disqus. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: