Cara Cek HP Oppo Asli dan Palsu yang harus kamu ketahui

Cara CEk HP Oppo Asli dan Palsu - Ketika Anda ingin membeli sebuah HP OPPO bekas, tidak ada salahnya agar mengecek terlebih dahulu kondisinya supaya tidak tertipu oleh barang palsu. Maka dari itu, Anda harus menerapkan bagaimana sih cara cek HP OPPO berikut akan saya jelaskan di bawah ini.

Dalam mengecek HP OPPO asli atau palsu (Tiruan, Kw, dan Replika) memang gampang-gampang susah. Soalnya, casing pada ponsel HP OPPO yang bisa diganti menjadi baru boleh saja menipu Anda ketika ingin membeli karena tergiur oleh casing yang masih baru.

Selain kondisi casing maupun kelengkapannya, sebelum Anda membeli HP ada baiknya untuk mengecek semua komponen yang ada. HP OPPO sendiri menyediakan kode rahasia yang sangat berguna dalam melakukan pengetesan terhadap komponen hardwarenya.

Selain digunakan dalam mengecek kondisi pada smartphone, beberapa kode juga dapat Anda pakai untuk mengecek apakah HP OPPO tersebut asli atau palsu dan bukan barang tiruan, kw, ataupun replica.

Apakah Anda juga ingin reset HP OPPO karena error dan rusak? Silahkan baca tutorial kami yaitu Cara Reset HP OPPO di sini.


Cara Cek HP OPPO Asli Atau Bekas

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengecek apakah HP OPPO tersebut asli atau palsu. Silahkan Anda pilih cara yang paling mudah menurut Anda untuk dilakukan.

1. Cara Cek HP OPPO dengan Kode Rahasia

Kode rahasia ataupun biasa disebut sebagai Engineer Mode boleh Anda pakai untuk mengecek HP OPPO. Berikut langkah-langkahnya.

Lakukan tap pada panggilan / dial pad.
Lalu ketikkan kode *#800#.

4 Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu
Setelah Anda memasukkan kode, maka akan secara otomatis Anda masuk menuju Engineer Mode. Disitulah Anda boleh tes berbagai komponen.

Langkah berikutnya yaitu uji semua menu yang ada dengan teliti. Menu itu dibagi menjadi beberapa kategori sehingga bisa memudahkan Anda untuk mengetesnya. Biasanya bila ada salah satu program yang bermasalah, maka tes akan terhenti atau tidak maksimal.

2. Cek dengan Kode IMEI
IMEI adalah sebuah nomor unik yang terdapat di setiap perangkat HP yang fungsinya adalah sebagai identitas hp dan ini sudah diakui secara internasional. Dengan mengetahui nomor IMEI, Anda akan yakin 100% bahwa HP yang ingin Anda beli adalah benar-benar asli dan resmi, bukanlah HP tiruan, palsu, replika, maupun KW.

Untuk dapat mengetahui nomor IMEI OPPO, Anda bisa mengeceknya, karena sebelumnya saya sudah pernah mengulasnya secara detail Anda bisa mengunjunginya di cara cek IMEI OPPO. Silahkan Anda baca melalui tutorial tersebut.

3. Lihat Kondisi Baterai
Pernahkah Anda melihat kondisi baterai yang menggelembung atau biasanya orang sering menyebutkan sebagai bahasa gaulnya “baterai hamil“? Bila pernah, ada baiknya Anda jangan membelinya karena baterai tersebut sudah rusak.

Dengan kondisinya yang seperti itu, tentunya akan mengakibatkan HP OPPO yang mau Anda beli akan mudah lowbat. Sebaiknya, untuk dapat membeli HP bekas lainnya, pastinya ada yang lebih baik..

4. Lakukan Booting Dengan Manual
Langkah langkah berikutnya untuk dapat mengecek HP OPPO yaitu dengan melakukan booting dengan manual. Caranya adalah dengan melepas semua komponen seperti baterai (jika bisa dilepas), kartu sim, dan kartu memori.

Kemudian setelah setengah jam, Anda pasang kembali lalu hidupkan ponsel tersebut. Anda boleh mengamati seberapa lama bootingnya. Apabila bootingnya lama, kemungkinan besar sepertinya ada yang bermasalah pada ponsel tersebut.

Sekianlah informasi yang dapat saya bagikan untuk Anda bagaimana cara cek HP OPPO asli atau palsu supaya tidak salah beli menurut Nirvanaharapan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek HP Oppo Asli dan Palsu yang harus kamu ketahui"

Post a Comment