9 Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis rekomendasi Tekno ZOne.ID

9 Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis - Bagi kamu yang tertarik dan bekerja dibidang desain grafis, Pasti membuthkan perangkat tempur mumpuni. salah satunya adalah Laptop yang memang memiliki kemampuan terbaik. karena memang aplikasi untuk desain grafis, memang dibutuhkan spesifikasi minimum yang harus dipenuhi. karena aplikasi desain grafis tidak bisa dijalankan di semua laptop.

Nah bagi kamu yang ingin tahu tipe dan spesifikasi laptop yang bagaimana yang cocok untuk desain grafis. disini saya akan merekomendasikan 9 cara memilih laptop untuk desain grafis.

9 Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

9 Cara memilih laptop untuk desain Grafis
1. Ukuran Layar
Ketika kita berbicara Desain grafis, pastinya kita akan berbicara tentang visual. Nah untuk tahu seberapa bagus visual yang dihasilkan. Maka kita maembutuhkan ukuran layar yang cukup besar. Usahakan memilih layar yang membuat kita nyaman dalam bekarja. Usahakan ukuran 1600px x 900px. Karena dengan ukuran Layar yang cukup besar. kita bisa melihat Visual yang dihasilkan lebih jelas dan pastinya nyaman dimata.

2. GPU
Kalau bicara tentang Grafis, Kita sudah pasti akan bersinggungan dengan visual didalam komputer. maka hal itu akan berhubungan dengan GPU. Gpu (Graphic Processing Unit) adalah salah satu komponen komputer yang sangat penting untuk memaksimalkan Kemampuan visual pada sebuah komputer. dan Visual ini tidak hanya terpatok hanya kepada gambar saja, juga dalam video dan juga visual-visual lainnya.

Jadi ketika kamu memilih laptop untuk desain grafis dan untuk mendapatkan hasil visual terbaik, pilihlah laptop yang memiliki VGA tidak termasuk ON-board. hal ini dikarenakan, ketika VGA On-boar akan berbagi kenerja dengan RAM. dan hal itu akan otomatis mengurangi keinerja komputer. Ditambah Lagi VGA on-board tidak bisa menambah VGA card. padahal VGA card membantu dalam memaksimalkan visual sebuah laptop.

3. RAM
 Setelah Membahas VGA, maka yang perlu diperhatikan adalah RAM, Fungsi RAM sendiri adalah menjalankan sementara aplikasi sebelum diproses oleh processor. jadi kamu membutuhkan kapasitas RAM yang besar. dikarenakan rata-rata aplikasi desain grafis memiliki kapasitas yang besar.

4. Processor
Processor tangguh adalah hal yang berikutnya kamu perhatikan. tanpa processor yang tnagguh kamu akan kesulitan menjalankan aplikasi desain grafis yang rata-rata memiliki kapasitas besar dan berat ketika digunakan. dan Tekno ZOne.ID merekomendasikan kamu untuk mengguankan Processor yang memang sudah ternama contohnya Intek dan AMD.

5. Gunakan sistem pendingin
Menggunakan aplikasi desain grafis otomatis akan memaksa seluruh komponen laptop akan bekerja ekstra. maka untuk menghindari terjadinya overheat kamu disarankan untuk menggunakan sistem pendingin yang banyak di jual ditoko-toko komputer. karena kalau sistem pendingin tidak bekerja maksimal maka komponen laptopmu akan cepat rusak.

6. Gunakan Hard Disk kapasitas besar
akan percuma ketika kamu memiliki laptop dengan VGA mumpuni, RAM besar dan processor yang handal tetapi kapasitas hardisk kamu kecil karena rata-rata aplikasi desain grafis memakan memori untuk proses instalasinya sekitar 1GB. jadi alangkah lebih baik kalau kamu memiliki kapasitas hardisk 1 TB. karena 1 TB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan proyek desain gfarismu dan juga instalasi beberapa program desain grafis.

7. Baterai yang kuat
Selain beberapa poin diatas, yang tidak kalah pentingnya adalah, laptop harus memiliki baterai yang kuat. karena biasanya bekerja desain grafis memakan waktu yang lama. dan rata-rata laptop hanay memiliki kapasotas baterai 2 jam-4 jam untuk pemakaina normal. nah usahakan kamu membeli laptop yang memiliki ketahanan baterai diatas 4 jam.

8. Pastikan garansinya
Ketika kamu membeli produk elektronik, baik itu baru dan seken. harus memiliki garansi. garansi itu akan menjamin kenyamanan kita dalam memakai suatu produk. bagitu juga untuk Laptop. garansi yang disediakan biasanya adalah 1 tahun. tetapi kalau ada yang menawarkan labih satu tahun alangkah lebih baiknya.

9. Harga
Dari semua pembahasan kita diatas, yang paling penting dari pada yang sudah kita bahas adalah masalah harga. sialhkan cari referensi baik itu dari internet dan perbandingan beberapa toko. supaya kamu dapat mengambil sebuah keputusan. karena, buat apa kamu membayar mahal tetapi apa yang ada didalam laptop yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harganya.

Memilih sebuah laptop memang cenderung gampang-gampang susah. apalagi kita berbicara masalah budget. Laptop bagus, buakn harus dibeli dalam kondisi baru. kamu juga bisa membeli leptop seken untuk menyesuiakan anggaran kamu.

Demikian artikel tentang 9 cara memilih laptop untuk desain grafis, bagi kamu yang kesulitan untuk mencari refernsi mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kamu menentukan pilihan. terima kasih dan semoga bermanfaat.

baca Juga: Inilah penyebab baterai laptop cebat habis, padahal baru dibeli

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis rekomendasi Tekno ZOne.ID"

Post a Comment