Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copy atau Di Edit [ Dijamin Work]

Mengunci Dokumen Word

Mengunci Dokumen Word - Ketika kamu mempunyai sebuah dokumen, dan ternyata dokumen tersebut ada seseorang yang mengcopy dokumen tanpa menyebutkan sumbernya. pasti kamu yang melihat hal ii akan sangat kecewa bukan. karena dokumen yang kamu miliki di publikasikan tanpa meminta izin kepada kamu. dan juga tanpa menyebutkan sumbernya. walaupun niat kita membuat file tulisan kita di internet tujuannya untuk mengenalkan tulisan kita keorang banyak. ketika lihat dokumen kita terseut dipublikasikan ulang pasti kita akan merasa kecewa.

Nah saya akan berbagi nih tips cara mengunci dokumen word agar tidak bisa dicopy. jadi walaupun ada orang yang mengambil dokumen kamu tapi dokumen tersebut tidak dapat diedit dan dicopy. walaupun cara ini sudah lama. tetapi masih efektif untuk dipakai sekarang. yuk langsung kita bahas cara nya dibawah ini.

Cara mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copy atau di Edit
1. Bukalah dokumen atau file MS word yang akan kamu kunci.
2. Kemudian Pilihlah Menu Review.


Menu Review

3. Lalu kamu klik menu Protect Dokumen (di ujung kanan)  > lalu pilih Restrict Formatting dan Editing
menu Protect Dokumen

4. Seanjutnya akan muncul toolbar baru seperti gambar dibawah ini. Centang Only this ... dst. > Kemudian pilih filling in form > Yes, Start Enforcing Protection.

Restrict Formatting dan Editing

5. Langkah Selanjutnnya adalah, memasukkan pasword. disarankan untuk memasukkan password dua kali agar nanti kamu bisa mengeditnya kembali. agar dokumen tersebut bisa diedit kembali maka kamu tinggal klik kanan dokumen yang terkunci lalu klik tombol Stop Protection. Setelah itu kamu tinggal kamu masukkan kembali password yang kamu msukkan tadi.

Catatan: Masukkanlah password yang memang mudah kamu ingat

Demikianlah artikel tentang Mengungci Dokumen word agar tidak bisa di copy atau diedit. Jadi kamu tidak perlu takut lagi dokumen kamu dicopy dan dipublikasikan tanpa izin. semoga dapat membantu dan semoga permanfaat untuk kita semua. apabila kamu memiliki cara lain untuk mengunci dokumen MS Word. silahkan tuliskan dikolom komentar yang telah disediakan.

Baca Juga: Cara mengembalikan data yang terhapus dari flashdisk / PC


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copy atau Di Edit [ Dijamin Work]"

Post a Comment