Cara Membersihkan File Sampah Secara Permanen dari Laptop kamu

Cara Membersihkan File Sampah Secara Permanen dari Laptop kamu - Pernahkan kamu ketika menggunakan laptop tiba-tiba kamu melihat Drive C kapasitasnya terus bertambah? Padahal kamu sangat jarang sekali melakukan instalasi aplikasi. Nah penyebabnya bisa saja karena banyaknya file sampah yang sudah menumpuk di drive C Laptop kamu.

Dari mana sajakah file sampah itu datang? File sampah biasanya berasal dari segala kegiatan yang kita lakukan di laptop kita. seperti mengetik dokumen, bermain game, mendengarkan musik dan juga berselancar diinternet. kegiatan diatas semua akan meninggalkan file sampah pada laptop kamu.

Cara Membersihkan File Sampah Secara Permanen dari Laptop kamu
Untuk membersihkan File samapah, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa untuk kamu lakukan. Berikut Cara membersihkan File sampah Secara permanen dari laptop kamu.

1. Gunakan Ccleaner
Ccleaner merupakan aplikasi yang cukup familiar bagi pengguna laptop. Aplikasi ini berfungsi untuk menghapus file sampah yang sangat efektif. karena penggunaannya yang mudah dan aplikasi cukup ringan. sehingga banyak pengguna yang menggunakannya.

Selain menghapus file sampah, aplikasi ini juga bisa menghapus file yang ada di register. yang biasa diakibatkan oleh sisa file aplikasi yang pernah kita uninstall. karena biasanya ketika kita melakukan uninstal aplikasi akan meninggalkan sisa file pada register.

2. Gunakna Windows Disk CleanUp
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan windows cleanup. aplikasi ini juga berfungsi untuk membersihkan file sampah, baik pada laptop maupun komputer. aplikasi akan ada pada laptop dan komputer kamu jika kamu menggunakan Sistem Operasi Windows.

Cara membersihkan file sampah menggunakan windows cleanup sangat mudah, kamu tinggak masuk ke menu windows explorer dan klik kanan pada Drive C, kemudian klik properties.

Dan pilih TOmbol "Disk CleanUp" pada Tab "General" Setelah menemukanya kamu tinggal klik saja. dan menunggu kenerja dari Disk CleanUp. setelah selesai maka akan ditunjukkan beberaa file sampah yang akan dibersihkan. kamu tinggal klik "Ok" untuk menghapus semua file sampah tersebut. maka file samapah akan terhapus dari laptop dan komputer kamu.

3. Menggunakan Fungsi Run
sebenarnya cara ini adalah yang paling mudah. karena tanpa menggunakan aplikasi. Fungsi ini bernama Run. untuk memunculkannya kamu cukup menekan Tombol Windows+R maka akan muncul menu Run. Setelah itu akan muncul otak pencarian. maka kamu tinggal menetikkan "%temp%" (tanpa tanda petik) lalu kamu tinggal tekan OK atau tombol enter pada keyboard. maka semua file sampah akan muncul seluruhnya.

Jika kamu ingin menghapus semua file sampah tersebut. kamu tinggal tekan Ctrl+A dan kemudian tekan tombol delete pada keyboard. maka semua File sampah yang ada pada komputer dan laptop kamu akan terhapus.

Untuk kamu ketahui, File sampah bisa mengakibatkan kinerja laptop/komputer kamu terganngu, alaias akan menjadi Lemot. apabila kamu membiarkan file sampah menumpuk pada laptop/komputer kamu.

Baca Juga: 
Casing CPU Nyetrum, ini Penyebab dan cara mengatasinya yang perlu kamu tahu
Cara mengembalikan data dari Flashdisk yang sudah terformat dengan mudah, 100% Work

Maka kamu harus rutin untuk membersihkan file sampah, baik itu dari Sampah sisa instalasi aplikasi, cookies,hingga file history di dalam browser. supaya kinerja laptop/komputermu tetap maksimal. usahakan untuk mengecek file sampah minimal sekali seminggu.

Demikianlah artikel tentang cara membersihkan file sampah secara permanen dari laptop kamu. mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu. jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini kamu bisa menekan tombol Share yang ada dibawah artikel ini. supaya lebih banyak yang terbantu dengan adanya artikel ini. terima kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan File Sampah Secara Permanen dari Laptop kamu"

Post a Comment