WA ( WhatsApp) buat Boros Androidmu? Ini cara Mengatasinya

Setiap android, yang digunakan oleh orang tua,remaja dan bahkan anak-anak. hampir semua menggunakan aplikasi WA (WhatsApp). dan tidak dipungkiri WA menjadi salah satu media sosial paling digandrungi. karena menyimpan fitur unik dan menarik. sehingga dapat memanjaan penggunanya.

Tapi tahukah kamu WhatsApp ternyata mampu menguras baterai guys, mungkin kamu adalah salah satu orang yang mengalaminya. 

karena itu saya akan membahas secara detail menenai penyebab dan solusi kenapa WhatsApp bisa menguras baterai androidmu. yuk kita simak sama-sama.

WhatsApp resmi di luncurkan pada Tahun 2009 Silam. Aplikasi WhatsApp sendiri dapat di unduh secara gratis oleh pengguna Androis dan iOS. selain dapat digunakan di ponsel WhatsApp Juga dapat digunakan di Web. dengan tujuan memanjakan penggunanya supaya tetap bisa menggunakan aplikasi disaat menggunakan komputer/laptop.

WA ( WhatsApp) buat Boros


pengguna WhatsApp Sendiri sampai saat ini sudah sangat banyak. dan menurut salah satu sumber yang pernah saya baca pengguna WhatsApp sudah mencapai 1,5 miliar penggua. mungkin kamu adalah salah satunya.

Jadi,apakah kamu adalah salah seorang yang mengalami baterai boros akibat pemakaian Aplikasi WhatsApp?? Berikut ini beberapa hal penyebab baterai HP mu boros.

1. WhatsApp Web
penyebab pertama baterai HP mu boros Adalah karena kamu mengoneksikan WhatsApp web ke Ponselmu. walaupun memang WhatsApp Web sangat membantu penggunanya. tetapi Dengan mengoneksikan WhatsApp mu ke WhatsApp Web pemakaian baterai hp mu akan semakin boros. dikarenakan hp mu dipaksa untuk menjalankan aplikasi yang terkoneksi dengan internet langsung.

Solusinya:
Solusi untuk menangani masalah diatas sangat mudah, kamu cukup memutuskan koneksi dari WhatsApp web.

2. Background data
backgroud data merupakan salah satu pemicu baterai hp mu boros. backround data adalah data yang berasal dari aplikasi yang tidak aktif digunakan. background data ini akan beroperasi terus walaupun hp mu dalam keadaan terkunci. background data berfungsi untuk memberitahukan notifikasi pembaharuan dari WhatsApp itu sendiri.

Solusinya
kamu dapat mematikan backroud data ini, tapi ada resikonya juga. resikonya adalah kamu tidak akan mendapatkan notifikasi pesan masuk, ataupun notifikasi lainnya dari WhatsApp.

Itulah cara mengatasi baterai hp Boros akibat pemakain aplikasi WhatsApp di hp mu. apabila kamu ada solusi dan cara yang lain. silahkan tulis dikolom komentar. terimakasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: