Perbedaan HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI yang Harus kamu tahu serta kelebihan dan kekurangannya

Perbedaan HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI

Perbedaan HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI - Pabrikan HP Xiaomi mulai meluncurkan produknya pada tahun 2011 silam. dan langsung menjadi sorotan dunia. dan paling fantastisnya lagi pada tahun 2014 Xiaomi merupakan salah satu brand HP terbaik setelah Samsung dan iPhone.

Kesuksesan Xiami menaklukkan pasar seluler dunia karena keuletannya dalam mengeluarkan HP murah dengan kualitas yang mumpuni. melalui HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI. nah kedua brand inilah yang sekarang banyak kita gunakan. tapi tahukah kamu sebenarnya apa perbedaan dari HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI?

Saya sempat bingung membedakan HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI. contohnya saja pada HP Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi MI Note 2. Mungkin dari kamu banyak yang sudah tahu perbedaannya. tetapi bagi yang belum tahu yuk ketahui perbedaan kedua seri HP tersebut.

1. Perbedaan Harga
Perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi harga. karena HP Xiaomi Redmi dibanderol dengan harga yang relatif murah. tetapi dengan spesifikasi yang baik. sedangkan HP Xiaomi MI dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal. dan spesifikasi HP Xiaomi MI memiliki kualitas setara dengan Ponsel Flagship vendor lain, tetapi harga lebih terjangkau.

2. Perbedaan mangsa Pasar
Pabrikan HP Xiaomi sendiri sangat pintar dalam berbisnis. Mereka mengeluarkan produknya disesuaikan dengan mangsa pasar. Xiaomi Redmi untuk mangsa pasar kalangan menengah kebawah. sedangkan bagi kalangan menengah keatas mereka mengeluarkan Xiaomi Redmi MI.

3. Perbedaan Spesifikasi
Beda mangsa pasar pasti juga spesifiksi berbeda. Xiomi Redmi dan Xiaomi MI Sendiri rata-rata dibekali chipshet Mediatek atau paling mentok di snapdragon 600-an dengan spesifikasi dipangkas. Kecuali dua merk Xioami MI 4C dan MI 4i, yang memang kemampuannya jauh lebih tinggi dan setara dengan Flagship ponsel vendor lain. karena  sudah dibekali Chipset snapdragon 800.

4. Perbedaan Desain
Dari segi Desain memang kita bisa lihat perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI. kalau Xiomi MI sendiri didesain dengan Desain Premium denga Logo MI didepannya dan juga disertai dengan Casing yang keramik dan kaca. sedangkan Xiaomi Redmi harus puas dengan desain biasa seprti ponsel kebanyakan dan juga dengan casing metalnya.

Selain perbedaan Kedua Tipe dari HP Xiomi sendiri. kamu harus tahu juga apa kelebihan dan kekurangan dari HP Xiaomi itu sendiri. berikut ini kelebihan dan kekurangan dari HP Xiaomi itu sendiri

Kelebihan HP Xiaomi
1. Harga yang Murah
HP Xiaomi memang memiliki harga yang ralatif lebih murah dari HP vendor lain. tetapi dengan spesifikasi yang baik dan mumpuni. bisa kita ambil contoh HP Xiomi Redmi 5A  (snapdragon 425, RAM 2GB, ROM 32 GB). HP ini dibandrol Flash Sale seharga Rp. 999.999. kamu bisa bandingkan dengan spesifikasi serupa HP Vendor lain.pasti harganya jauh lebih mahal.

Kenapa HP Xiaomi ini bisa lebih murah, karena memang awalnya Xiaomi ingin membuat Ponsel pintar untuk jangkauan global. tetapi mengejar mangsa pasar menengah kebawah. itulah sebabnya penggemar HP Xiaomi itu sangat banyak dan sangat digemari

2. Dukungan Komunitas yang Kuat
Dengan harga yang murah, HP Xiaomi sendiri membuat banyak orang penasaran untuk membeli dan menggunakannya. dan akhirnya mencintai produk pabrikan tiongkok ini. perkembangan pengguna yang banyak memunculkan banyak komunitas yang kuat yang biasa disebut (MI Fans)

Dengan Komunitas yang kuat, Xiaomi memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan strategi marketingnya. Xiaomi lebih memanjakan komunitas dari pada marketing kemedia lain. Contoh yang bisa kita lihat adalah diperbolehkannya izin melakukan root tetapi tidak menghanguskan Garansi dari HP tersebut.

3. MIU
Xiaomi tidak hanya mampunyai penggemar divice yang mereka produksi saja. tetapi lantran MIU-nya. MIU sendiri adalah firmware yang bisa dibilang sebagai OS yang berbasis Android. MIU Sendiri dikembangkan oleh Xiaomi semenjak diluncurkannya HP Xiaomi pertma kali.

MIU sendiri banyak memikat hati para pengguna HP Xiaomi karena tampilannya mirip dengan iOS punya Apple. MIU juga memiliki Aplikasi khusus yang tidak disediakan di sistem bawaan Android. dan Karena MIU jugalah maka semakin banyak orang yang menyukai HP Xiaomi.

4. Diproduksi Oleh Perusahaan Inovatif
Xiaomi memiliki banyak gebrakan dalam kemajuan teknologi. karena hal itu membuat perusahaan ini banyak dilirik dan menyita perhatian. buktinya saja Xiaomi sendiri pernah dinobatikan sebagai salah satu perusahaan paling inovatif. bahkan melampaui ranking perusahaan terkenal seperti Dell, Honda, dan masih banyak lagi yang lain. karena hal inilah yang membuat Xiaomi semakin dipercaya oleh banyak orang. bukan hanya di Indonesia. tetapi di seluruh dunia.

5. Tampilan Yang Elegan
Xiaomi adalah produk yang tidak ingin meniru brand lain. contohnya saja dari desain dan tampilan. Hp Xiaomi memiliki desain sendiri dan tidak meniru desain dari HP vendor lain. Dengan desain yang elegen yang dimiliki oleh Xiaomi membuat HP ini lebih mudah dikenali.

Kekurangan HP Xiami
Meskipun HP Xiomi dibelali spesifikasi mumpuni dan terbaik. tetapi masih ada kelemahan yang sering kita temukan. Kekurangan dari HP Xiaomi adalah sebagai Berikut:

1. Permasalahan Hardware dan Software
Pada HP yang diproduksi oleh  Xiaomi, ada beberapa kekurangan kecil yang cukup fatal. contohnya saja kasus overheat (terlalu panas) pada Xiaomi redmi 2. dan juga Kasus HP Xiaomi MI A1 yang menggunakan Stock Andoid. yang mana permasalahannya saat melakukan update OS oreo ternyata memiliki bug. memang sepertnya HP Xiaomi memang lebih cocok menggunakan SIstem Operasi MIU.

2. Terlalu banyaknya distributor
Saking populernya HP Xiaomi, dan sakin banyaknya tipe Xioami yang diluncurkan diindonesia. membuat kita terkadang sulit untuk menentukan pilihan. apalagi Banyak ponsel Xiaomi masuk ke Indonesia tidak melalui jalur resmi.

Kamu pasti pernah ditawarkan oleh Counter ketika membeli HP apakah membeli HP garansi Resmi atau distributor. nah yang memiliki garansi distributor inilah yang masuk keindonesia melalui jalur tidak resmi.

3. ROM Abal-Abal
Untuk ROM abal-abal ini biasanya ditemukan di HP Xiaomi yang memiliki garansi distributor. karena yang memiliki garansi resmi sendiri sudah melewati proses kelayakan yang dilakukan oleh TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Maka dari itu belilah produk HP Xiaomi yang memiliki garansi Resmi. untuk menghindari ROM abal-abal.

4. Build Quality
Memiliki desain yang keren, memiliki MIU yang keren, dan juga harga yang murah. bukan berarti HP Xiaomi tidak memiliki kekurngan. umumnya HP Xiaomi memiliki kekurangan pada Build Quality. meskipun sekarang ini Build qualiti pada HP Xiaomi sudah sangat baik. tetapi masih ada juga pada produknya yang memiliki Build quality yang kurang solid

5. Harga Jual Yang Rendah
Harga Jual kembali untuk produk HP Xiaomi sendiri memang sangat rendah. tetapi itu untuk HP Xiaomi yang memiliki garansi distributor. untuk yang memiliki garansi resmi harga masih relatif wajar. karena biasanya memiliki penurunan harga 30%. tetapi untuk harga yang sangat populer harga itu cukup rendah.

Baca Juga: 9 Cara membedakan HP Xiaomi Asli dan palsu yang harus kamu ketahui

Demikianlah sedikit pembahasan dalam artikel Perbedaan HP Xiaomi Redmi dan MI serta kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat dan bagi kamu yang ingin membeli HP Xiaomi mungkin ini bisa kamu jadikan Referensi. terimakasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan HP Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI yang Harus kamu tahu serta kelebihan dan kekurangannya"

Post a Comment