Cara mengembalikan data dari flashdisk yang sudah terformat dengan Mudah, 100 Work

Cara mengembalikan data dari flashdisk
Cara mengembalikan data dari flashdisk - Flashdisk adalah salah satu media Penyimpanan yang hampir dimiliki setiap orang. karena memang sebagai media penyimpanan yang sangatpraktis. dan juga sangat membantu dalam memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain. sayangnya flashdisk ini sangat rentan terkena serangan virus. yang terkadang menjadi solisunya adalah melakukan format terhadap flashdisk tersebut.

Nah ini adalah pengalaman saya sendiri, ketika itu istri saya mengopy data dari salah seorang temannya menggunakan flashdisk. dan ketika data tersebut ingin saya pindahkan ke PC saya. ternyata flashdisk tersebut sudah terinfeksi virus yang mengakibatkan data menjadi shortcut semua dan tercopy menjadi banyak. nah tanpa pikir panjang dan tanpa melakukan scanning menggunakan antivirus. saya langung format flashdisk istri saya tersebut.

kemudian ketika istri saya menyanyakan apakah datanya sudah di copy ke flashdisk. baru saya sadar kalau saya sudah memformat flashdisknya. nah dengan sedikit alibi saya mengatakan sudah. tetapi didalam hati saya sudah berkecamuk banyak pertanyaan. Apakah data dari flashdisk bisa kembali? Bagaimana cara mengembalikannya?

setelah saya googling dan cari-cari aplikasi yang memang banyak dikomputer saya dan akhirnya saya menemukan aplikasi untuk mengembalikan data tersebut. Nama aplikasinya adalah EaseUS Data Recovery Wizard free.  Saya juga pernah memakai aplikasi ini sebelumnya untuk mengembalikan data dari komputer saya. dan aplikasi ini sangat saya rekomendasikan kepada teman-teman. kenapa? yang pertama karena aplikasi Gratis, juga sangat ringan dan tidak memakan memori terlalu banyak.

tidak usah berlama-lama langsung saja kita bahas bagaimana cara mengembalikan data dari flashdisk yang sudah terformat.

Cara Mengembalikan cata dari flashdisk yang sudah terformat

1. langkah pertama kamu harus download aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Free.
silahkan download disini . tetapi untuk aplikasi ini karena gratis, kemampuan mengembalikan datanya hanya 2GB. bagi kamu yang ingin mengembalikan data lebih banyak kau bis mendownload yang versi pro yang kebetulan ada promo besr-besarn sampai 50%. untuk versi Pro kamu bisa download Disini.

2. Silahkan install aplikasi diatas dikomputer kamu masing-masing.

3. Jika sudah, silahkan jalankan aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard tersebut.
ketika pertama kali dijalankan tampilan aplikasi bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.

EaseUS Data Recovery Wizard

4. Pilih drive atau Flashdisk yang akan kita kembalikan filenya, Kemudian Pilih Scan untuk memulai melakukan Scan.

5. Tunggu Sampai proses scan selesesai.
Pada tahap proses ini akan muncul satu persatu data yang pernah ada didalam flashdisk kamu. dan setelah proses selesai, maka seluruh file yang pernah ada didalam flashdisk kamu akan terlihat keseluruhan.

6. Pilih File atau folder yang ingin kamu kembalikan
pada proses ini kamu tinggal mencentang folder/file yang ingin kamu kembalikan, kemudian kamu tinggal tekan tombol Recovery

7. Pilih Folder tempat kamu menyimpan file yang  ingin dikembalikan
8. Setelah itu kamu tinggal cek satu persatu data/file dan folder yang kamu butuhkan. insya allah akan ketemu dan masalah kamu pun selesai.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Data Yang terhapus dari Flashdisk/PC | Wajib Coba

Prosesnya cenderung sangat mudah, Tanpa mengikuti petunjuk diatas pun mungkin kamu yang sudah terbiasa bekerja dengan aplikasi akan mudah untuk memahami cara kerja aplikasi ini. Tapi kamu harus ingat untuk aplikasi EAseUS versi gratis ini haya bisa mengembalikan File dengan kapasitas 2GB. kalau kamu ingin yang peremium silahkan download Disini.

Demikianlah cara Mengembalikan data dari flash disk yang sudah terformat. silahkan dicoba mudah-mudahan tidak mengecewakan. karena saya juga sudah mencobanya dan alhamdulillah berhasil. semoga bermanfaat. dan apabila kamu memiliki cara lain untuk mengembalikan file dari flashdisk yang sudah terformat silahkan tulis dikolom komentar yang sudah kami sediakan. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengembalikan data dari flashdisk yang sudah terformat dengan Mudah, 100 Work"

Post a Comment