5 Penyebab Keyboard Laptop Kamu Macet dan Tidak Berfungsi

5 Penyebab Keyboard Laptop Macet - Bagi Kamu pengguna Laptop Pasti pernah mengalami Keyboard Macet bahkan Tidak brfungsi. Pasti kamu akan merasa kesal bukan?, apalagi Keyboard laptop kamu rusak pada saat kamu sedang mengerjakan tugas penting. Nah ketika kamu mengalami hal seperti ini, hendaknya kamu periksa dan identifikasi dulu masalahnya bagimana. bisa jadi diakibatkan oleh debu-debu yang masuk dicelah-celah keyboard.

5 Penyebab Keyboard Laptop Kamu Macet dan Tidak Berfungsi

Selain cara diatas saya akan mencoba membahas penyebab-penyebab lain dari keyboard laptop kamu macet dan tidak berfungsi dengan maksimal. yuk langsung saja kita bahas secara lengkap dibawah ini.

5 Penyebab Keyboad Laptop Macet dan Tidak Berfungsi

1. Menekan Tombol Keyboard secara acak
Terkadang memang kita tidak sadar. ketika bekerja dengan laptop kita suka menekan tombol keyboard secara acak dan cenderung asal-asalan. sehingga mengakibatkan keyboard error. dan mengakibatkan fungsi beberapa tombol terganggu. contoh ketika kamu menekan tombol hasilnya di monitor tidak sesuai dengan yang dikeluarkan dimonitor. dan itu biasanya memang bisa diatasi, tetapi kalau terlalu sering mengalami hal tersebut. lama-kelamaan keyboard laptop kamu akan rusak.

2. Keyboard dan Berdebu
Seperti yang sempat diulas diatas tadi, penyebab berikutnya adalah karena keyboard sudah kotor dan berdebu. sehingga ketika kita mengetikkan angka atau huruf tetapi tidak menampilkan sesuatu. bahkan ketika terlalu banyak debu akan merusak komponen keyboard kamu. karena bisa jadi debu mengendap disela-sela keyboard dn mengakibatkan adanya karat. dan akan merusak keyboard laptop kamu.

3. Menekan Kombinasi Shortcut secara sembarangan
Menggunakan tombol shortcut memang memudahkan kita dalam menjalankan beberapa operasi dalam pengetikan. hanay saja kamu harus berhati-hati dalam menekan tombol Alt, Ctrl, Shift, Fn dan tombol fungsi lainnya. karena ketika kamu salah menekan tombol kombinasi Shurtcut bisa mematikan fungsi keyboard laptop kamu.

4. Kerusakan Driver Keyboard
Nah kalau rusaknya keyboard kamu kerena Driver nya. Kamu bisa langsung update saja drivernya. kerusakan driver keyoard laptop biasanya kerena dengan tidak sengaja kamu mengubah pengaturan dan berakibat kerusakan pada driver keyboard kamu. nah seperti yang sudah dikatakan diatas, cara menyelesaikannya cukup dengan update driver terbaru saja.

5. Konektor Keyboard longgar
Kemungkinan terakhir adalah karena konektor keyboard longgar. penyebab biasanya karena ketika kita membongkar laptop kita tidak memasang konektor dengan baik. jadi sebelum kamu memasang kembali kesing laptopmu pastikan kalau konektornya sudah terpasang dengan baik.

Pesan saya, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada keyboard laptopmu adalah dengan cara membersihkan celah-celah keyboard dari debu secara berkala. supaya tidak ada lagi debu yang menempel pada celah-celah keyboard.

Demikianlah artikel yang tentang 5 penyebab keyboard laptop macet dan tidak berfungsi, semoga bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan masalah kalian. terima kasih.

Baca Juga: 9 Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis rekomendasi Tekno ZOne.ID

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyebab Keyboard Laptop Kamu Macet dan Tidak Berfungsi "

Post a Comment