9 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu yang Harus Kamu Tahu

9 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu - HP Xiaomi merupakan HP keluaran Cina yang sekarang sudah banyak kita jumpai dipasaran. mungkin diantara kamu pun ada yang memakinya. Meskipun HP Xiaomi adalah brand baru, tetapi karena harganya terjangkau dan kualitas dari HP Xiaomi sendiri berada diatas rata-rata HP lain yang harganya sama. itulah sebabnya banyak diminati di pasar Indonesia.

9 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu

Tapi bagi para pengguna Xiaomi mungkin sebagian ingin Tahu apakah ponsel mereka asli atau palsu. nah untuk mendeteksi HP Xiaomi kamu asli atau palsu sebenarnya tidak sulit. Disini saya akan bahas 9 cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu yang Harus kamu ketahui sebagai pengguna HP Xiaomi.

Cara membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu
1. Kemasan SmartPhone
Yang pertama adalah terletak pada kemasan HP Xiaomi itu sendiri. biasanya pada kotak HP Xiaomi asli terdapat kode autentifikasi yang berisi 20 digit nomor biasanya kode ini akan terlihat setelah kamu menggeseknya dengan uang koin atau bisa juga dengan kuku seperti gambar dibawah ini

Kemasan SmartPhone

2. Tampilan Layar 
Tampilan Layar HP Xiaomi asli dan HP Xiaomi Palsu tidaklah sama. Tampilan layar Xiaomi yang asli memiliki pixel yang terlihat kecil sehingga tampilan layarnya lebih halus. Sedangkan Xiaomi palsu memiliki layar yang cenderung blur dan warna yang kurang cerah atau kekuning-kuningan.

3. Desain Body
Untuk membedakan HP Xiaomi asli dan HP Xiaomi palsu kalau hanya melihat bodinya saja memang cukup sulit. karena dari tampilan body cenderung mirip. Namun apabila kamu jeli, slaah satu perbedaannya terletak pada logo MI pada backdoor smart phone, flash light dan kamera belakang.

Pada Xiaomi asli flash light  terlihat lebih berkwalitas dan jelas kelihatan ada dua lampu didalalmnya. yaitu orange dan kuning. dan pada HP Xiaomi palsu haya terlihat satu lampu flashlight yaitu berwarna putih. namanya juga palsu pastinya mereka akan memangkas biaya produksi dan untuk mendapatkan untung yang besar.

4. Harga
Walaupun HP Xiaomi terkenal dengan harganya yang murah. jangan membuat kamu terkecoh dan membeli HP Xiaomi yang palsu. Sebelum membeli HP, lihatlah harga pasaran. kalau Harga tidak jauh berbeda dari Harga pasaran bisa dipastikan bahwa HP Xiaomi yang kamu beli adalah original.

5. Kamera
Gambar yang ditangkap oleh kamera HP Xiaomi sangat jeas dan jernih. karena memang kamera HP Xiaomi adalah produk Sony yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan autofokus dari kamera HP Xiaomi sendiri tidak perlu diragukan lagi bahkan ada yang menyandingkan kualitasnya dengan kamera DSLR. Jika gambar yang dihasilakan kamera HP Xiaomi kamu tidak sebagus itu. bisa jadi kamu sudah membeli produk yang palsu.

6. Jumlah RAM
Biasanya Xiaomi palsu akan mengurangi kapasitas RAM. dan lagi-lagi itu untuk mengurangi biaya produksi. jadi pastikan RAM yang ada di HP Xiaomi yang kamu beli sama dengan yang ada pada kotaknya. Jika tidak sesuai maka dikhawatirkan HP Xiaomi yang kamu beli adalah palsu.

7. Verifikasi dengan Aplikasi
Selain mengecek fisik dan internal dari HP Xiaomi yang kamu beli. untuk mengecek keasliannya kamu bisa mengeceknya menggunakan aplikasi "antifake" yang bisa kamu download disini. Setelah kamu mendownlaod aplikasinya. silahkan kamu install di HP Xiaomi kamu dan jalankan aplikasi. kemudian Tap tombol "Check Now". jika HP Xiaomi kamu asli maka akan muncul gambar seperti dibawah ini.
Verifikasi dengan Aplikasi
8. Check MIU
Bagi kamu pengguna HP Xiaomi, pasti tidak Asing lagi dengan MIU. MIU adalah salah datu ROM yang memungkinkan menikmati fitur tampilan yang bervariasi. utuk mengecek kesliannya HP Xiaomi kamu dengan MIU, kamu tinggal membuka menu setting dan lihat menu "about Phone". maka disitu kamu bisa melihat versi MIU yang ada pada HP Xiaomi kamu. kalau HP Xiaomi kamu asli tipe MIU akan ada 4 digit angka yang dipisahkan oleh tiga titik (.) sebagai contoh 9.0.6.0 dan jika Tipe MIU kamu seperti ini 9.0.6.1.0  maka dipastikan HP Xiaomi kamu palsu.

9. Aksesoris Bawaan
Nah untuk yang terakhir chek lah box dai HP Xiaomi yang kamu beli. Untuk HP Xiaomi yang original acsesori yang disediakan hanya kabel data dan adaptor saja. Jika kamu mendapatkan ada earphone didalam box nya. bisa dipastikan yang kamu beli adalah HP Xiami palsu.

Walaupun kamu membeli di Counter yang terkenal dan kamu sudah sangat percaya atas kualitas dari barang yang meraka jual. tidak ada salahnya ketika kamu ingin membeli HP Xiaomi kamu. tidak melupakan beberapa hal diatas, karena pada prinsipnya lebih baik kita repot dulu dari pada kita mendapatkan barang yang palsu.

Baca Juga: 7 Processor HP terbaik untuk game yang harus ada di HP kamu | Gamers Wajib Tahu

Demikianlah artikel mengenai 9 cara membedakan HP Xiaomi asli dan HP Xiaomi palsu yang dapat saya bagikan. dan semoga dengan adanya artikel ini tidak adalagi diantara kita yang terkecoh dan membeli HP Xiaomi yang Palsu. terima kasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu yang Harus Kamu Tahu"

Post a Comment