Cara Mengembalikan Data Yang terhapus dari Flashdisk/PC | Wajib Coba

Cara Mengembalikan Data Yang terhapus

Cara Mengembalikan Data Yang terhapus - Bagi kamu yang biasa menggunakan PC/laptop pasti pernah mengalami data hilang. dan pastinya kamu akan mengalami kepanikan donk. apalagi data yang hilang itu adalah data penting seperti data kerjaan kantor, Tugas Kuliah dan tugas penting lainnya.

Terkadang penyebab hilangnya data dari flashdisk atau PC karena masalah sepele. diwaktu kamu tidak fokus kamu menghapus data kamu secara tidak sengaja dan masalh lainnya. untuk penyelesaian hilangnya data karena tidak sengaja terhapus. kamu bisa langsung cek Recycle Bin dan kamu bisa merestore kembali data kamu.

Jadi bagaimana kalau kejadiannya data yang terhapus dari flashdisk dan PC kamu tidak bisa direstore? Nah kmau jangan panik dulu sahabat. saya ada cara supaya kamu bisa mengembalikan data kamu. yaitu menggunakan aplikasi yang bernama recuva. Recuva Sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari perusahaan Piriform. Perusahaan yang sama dengan yang meluncurkan salah satu Produk terkenal yaitu CCleaner. 

Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan data kamu yang terhapus dari flashdisk dan PC menggunakan aplikasi Recuva.

1. Silahkan downlaod dan istall aplikasi Recuva di komputer kamu (Download Disini)
2. Kemudian install dan jalankan > Klik Yes > Next Kemudian pilih tipe file yang ingin kamu kembalikan atau Restore agar proses scan lebih cepat, kemudian tekan > Next
3. Langkah berikutnya adalah menentukan drive mana yang ingin kamu scan, apakah hanya My document, Recycle Bin, atau semua drive yang ingin dikembalikan filenya lalu pilih Next. Dan apabila kamu ingin mengembalikan file dari Flashdisk kamu bisa pilih: On my Media card or iPAD.
4. Setelah langkah diatas, akan muncul menu pop up baru untuk mengkonfirmasi apakah kamu ingin melakukukan deep scan atau tidak. Deep Scan sendiri artinya apakah kita ingin melaksanakan scan secara mendalam. dan yang jelas ketika memilih ini proses scan akan lebih lama. dan kalu memang kita ingin melakukan deep scan silahkan klik next 


proses deep scan
5. Tunggu Recuva melakukan scan sampai semua file yang ditemukan terlihat seperti gambar dibawah ini.

proses restore

Note:
1. Pilihlah nama file yang anda cari dan kemudian centang
2. Klik tombol restore untuk mengembalikan data atau file
3. Pilih di drive mana akan menyimpan file yang ingin di restore lalu > klik OK

Kamu bisa lihat gambar diatas ada lingkaran hijau dan merah. nah maksud dari lingkaran tersebut adalah. kalau data kamu yang ingin direstore didepannya diberi tanda lingkaran hijau maka data kamu masih bisa dikembalikan. tetapi jika terjadi sebaliknya ada kemungkinan untuk tidak bisa direstore.

Demikianlah artikel tentang Cara mengembalikan Data yang terhapus dari flashdisk/ PC. Jika kamu menyukai artikel ini mohon dishare supaya bagi teman-teman mengalami hal seperti diatas bisa dapat terbantu memecahkan masalahnya. dan kalau kamu punya cara lain untuk mengembalikan file yang hilang silahkan tulis dikomentar untuk bahan sharing bagi kita semua.

Baca Juga: Cara mengunci Dokumen word agar tidak bisa diedit / dicopy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Data Yang terhapus dari Flashdisk/PC | Wajib Coba"

Post a Comment