Cara Review blog dan Evaluasi Sebuah Halaman blog yang Benar, Harus Kamu Tahu

Cara Review blog dan Evaluasi Sebuah Halaman yang Benar - Melakukan Review terhadap sebuah blog merupakan hal yang sulit. dan perlu saya jelaskan bahwa saya bukanlah seornag reviwer/evaluator sebuah website/blog. jadi review blog yang saya lakukan adalah berdasarkan pengalaman dan juga referensi yang saya dapatkan dari berbagai sumber. Pada Dasarnya melakukan review blog maupun website sama saja dengan review sebuah buku atau film. selalu ada patokan dan digabungakan dengan hasil penilaian pribadi sehingga menghasilkan sebuah penilaian. jadi review pada dasarnya selalu bersifat subjektif (tergantung orang yang melakukan review)


Cara Review blog dan Evaluasi Sebuah Halaman blog

Bagaimana cara Review sebuah Blog?
Dalam melakukan penilaian terhadap sebuah Blog, saya biasanya menanyakan beberapa hal kepada diri saya sendiri.

1. Bagaimana Kecepatan blognya? Apakah Cukup baik, atau malah harus direfresh berkali-kali untuk menampilkan blog secara utuh??

Selain mengukur secara manual (sekilas pandang saja) kamu dapat mengukur kecepatan blog yang akan kamu review menggunakan fasilitas yang disediakan google yaitu google pagespeed insight. melalui apliaksi itu kamu akan lihat seberapa cepat load blog yang akan kamu review. blog yang memiliki kecepatan baik biasanya berada dikisaran angka 95,  dan apabila load blognya di kisaran rata-rata maka berada di kisaran angka 85-90, dan apabila kecepatan/load blognya dibawah 85 mungkin orang akan malas mengunjungi blog tersebut, karena untuk memperoleh informasi memerlukan waktu yang lama. dan sampai saat ini saya juga masih membenahi supaya load blog saya lebih ringan.

2. Bagaimana Kesan Pertama ketika pertama kali membuka blog tujuan?
Kalau saya yang pertama kali saya perhatikan adalah, mulai dari header, sidebar, widget sampai ke footer. apakah kamu demikian? biasanya orang akan betah berlama-lama apabila tampilan blog kita menarik, sisem navigasi yang ringan. tidak terlalu banyak widget yang mengganggu fokus pengunjung blog kita.

3. Bagaimana Pemilihan warna, kombinasi huruf, yang digunakan?
Yang selanjutnya perlu diperhatikan adalah pemilihan warna dan kombinasi huruf yang di gunakan pada blog yang ingin kamu riview apakah enak dipandang atau tidak.

4. Apakah kamu tahu dengan mudah bahwa blog yang ingin kamu review itu tentang apa? Apa yang sedang dipromosikan dan konten apa yang digunakan. karena biasanya pada menu header,sidebar atau footer akan ada menu about US yang menjelaskan kenapa blog itu dibuat. jadi kalau kamu tidak menemukan itu. kamu bisa menambahkannya sebagai bahan untuk review.

5. Apakah artikel yang kamu cari mudah ditemukan, apakah ada tombol pencarian, dan navigasi berfungsi sempurna?

6. Apakah yang tidak kamu Sukai dari blog yang sedang kamu riview. silahkan masukkan kedalam list Riview yang kamu lakukan terhadap blog tersebut.

Saya rasa review sangat berguna bagi sebuah blog, apalagi ketika riview dari sebuah blog tersebut hasilnya adalh baik. otomatis dapat mendatangkan pegunjung yang banyak. karena sudah mendapatkan predikat yang baik. Review bersifat membangun, papun hasilnya yang pasti itu untuk perkembangan blog kita kearah yang lebih baik.

Demikianlah beberapa Cara Review dan Evaluasi Sebuah halaman blog, kalau kamu ada cara lain untuk melakukan review atau ada masukan. silahkan tulis di kolom komentar yang telah disediakan. terimakasih dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : 3 Cara membangun Blog Tanpa Niche

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Review blog dan Evaluasi Sebuah Halaman blog yang Benar, Harus Kamu Tahu"

Post a Comment