Apa Fungsi Tonjolan Pada huruf F dan J pada keyboard? Kamu harus Tahu!!

Apa Fungsi Tonjolan Pada huruf F dan J pada keyboard - Halo Sahabat Tekno, membaca judul diatas mungkin membuat sebagian dari kita bertanya-tanya. apasih sebenarnya fungsi Tonjolan yang ada pada tombol F dan J pada keyboard komputermu. dan jujur saja saya beru ngeh itu di tahun 2010 kemaren. kamu harus tahu bahwa pemberian tonjolan pada tombol Fdan J pada keyboard itu bukan hanya sekedar hiasan. tahukah kamu apa fungsinya sahabat.

Fungsi Tonjolan Pada huruf F dan J pada keyboard

Sebelum saya membahas apa fungsi dari tonjolan tersebut. saya akan bertanya kepada kamu. apakah kamu pernah mendengar pengetikan 10 jari? nah tonjolan yang ada pada huruf F dan J ini berkaitan dengan pengetikan 10 jari. yang mana tombol F adalah penempatan jari telunjuk sebelah kiri dan tombol J adalah penempatan posisi jari telunjuk sebelah kanan. untuk melihat buktinya kamu bisa melihat gambar dibawah ini.


Pengetikan 10 Jari

Dimana posisi rileks dalam pengertikan adalah jari kelingking itu pada posisi huruf A dan begitu selanjutnya S jari manis, D jari tengah dan F adalah posisi jari telunjuk kiri. begitu sebaiknya untuk posisi jari kelingking kanan tepat pada tombol ";" kemudian jari manis pada tombol L, Jari tengah posisi tombol K dan telunjuk untuk posisi tombol J.

Jadi Sahabat, walaupun fungsinya simpel, mungkin ada beberapa dari kamu yang sama seperti saya yang baru ngeh, apa sebenarnya fungsi tonjolan yang ada pada tombol F dan J pada Keyboard laptop dan komputer kamu. dan kembali lagi kepada fungsi kedua tonjolan tersebut. apabila kamu sudah terbiasa mengetik fungsi tombol tersebut akan sangat berguna. apalagi kalau kamu mengetik pakai sistem mengetik buta. atau tanpa melihat keyboard. dengan adanya tonjolan itu. kamu tidak akan pernah salah menekan tombol karena tonjolan tersebut juga berfungsi sebagai pembatas ruang kerja jari kita terhadap tombol yang ada pada keyboard.

Demikianlah ulasan saya tentang fungsi dari tonjolan yang ada pada Tombol F dan J pada Keyboard. semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan untuk kita bersama.

Baca Juga : Jenis - Jenis Keyboard Komputer yang wajib kamu tahu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Fungsi Tonjolan Pada huruf F dan J pada keyboard? Kamu harus Tahu!!"

Post a Comment