Ternyata inilah Penyebab baterai Laptop Cepat Habis padahal baru di beli

Penyebab baterai Laptop Cepat Habis Pada Laptop Baterai adalah sumberdaya yang berfungsi membuat Laptop tetap bisa menyala dalam waktu yang lama. Jika baterai laptop sudah habis maka bisa dilakukan pengisian ulang dengan arus listrik. Bahkan bisa juga baterai laptop dicabut dan langsung di hubungkan langsung kearus listrik. hanya saja ini sangat beresiko. ketika terjadi listrik padam secara tibe-tiba.

Penyebab baterai Laptop Cepat Habis

Bagi para pengguna laptop, hal yang paling mengesalkan adalah baterai laptop cepat habis. apalagi ketika masih mengerjakan sesuatu ayng sangat penting. Jika laptop sudah berumur lama, sekitar 3 tahun mungkin hal ini dapat dimaklumi. karena memang elektronik mempunyai umur. semakin lama dipakai maka kualitasnya akan semakin berkurang.

Namun bagaimana ketika kejadian ini menimpa laptop yang masih baru dibeli? nah jika kamu mengalami hal seperti ini. maka kamu harus tahu penyebab baterai laptop yang baru dibeli cepat habis.

Penyebab baterai laptop cepat habis padahal baru dibeli
1. Laptop digunakan pada saat mencharger
Salah satu penyebab terjadinya baterai cepat habis adalah penggunaan laptop pada saat pengisian daya. seperti halnya HP, kamera dan barang-barang elektronik yang menggunakan baterai. Hendaklah jangan digunakan ketik sedang dalam kondisi pengisian daya. karena perlahan akan merusak komponen yang ada pada beterai tersebut.

2. Penggunaan laptop sampai baterai Kosong
Ketika kita menggunakan laptop, jangan terbiasa menggunakannya sampai baterai benar-benar habis. hal ini hampir serupa dengan ponsel.  ketika digunakan sampai baterai habis, dan terus menerus dilakukan. maka dapat mengakibatkan komponen-komponen baterai akancepat rusak. dan mengakibatkan baterai laptopmu akan cepat habis.

3. Memaksakan kemampuan Laptop
Untuk yang satu ini biasanya dilakukan oleh orang yang memaksakan kemampuan laptopnya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berat. ketika kamu memiliki Laptop spesifikasi gaming mungkin hal ini tidak akan berakibat apa-apa. karena memang laptop ini diciptakan untuk tahan banting, bahkan untuk menyala satu harian.

Akan lain halnya apabila kamu memiliki laptop dengan spesifikasi standar. tetapi kamu memaksakan untuk bekerja berat diatas kemampuannya. seperti untuk menjalankan program-program yang berat contohnya saja membuka game,aplikasi multimedia dll. otomatis baterai dan komponen yang ada pada laptopmu akan bekerja sangat keras. maka apabila baterai laptop tidak kuat. maka baterai akan cepat drop. dan kualitasnya akan cepat menurun.

4. Salah dalam meletakkan Laptop
Ketika kita sedang menggunakan laptop, cari lah tempat yang sesuai dan nyaman. fungsinya agar fungsi pendingin yang ada pada laptop akan bekerjamaksimal. janganlah bekerja menggunakan laptop diaas kasur. karena permukaan kasur sangatlah lembut. ketika kamu letakkan laptop diatas kasur maka laptop akan mudah "tenggelam" dikasur. dan harus kamu ketahui adalah pendingin laptop terletak dibagian samping.

Fungsi dari pendingin tersebut adalah membuang udara panas yang berlebihan dari dalam leptop. ketika sirkulasi udara laptop tertutup maka fungsi dari pendingin tidak akan bekerja maksimal. maka akan ada komponen yang mengalami overheat (panas Berlebihan), termasuk baterai laptop. apabila hal ini terus menerus dilakukan maka akan terjadi kerusakan pada komponen baterai dan yang paling parahnya akan terjadi korsleting.

5. Kualitas baterai yang buruk
Ketika kamu membeli laptop, hendaknya kita harus benar-benar memilih dan jangan terkesan asal-asalan. contohya kamu ingin membeli laptop gaming. kamu harus meriset dan mencari referendi laptop yang seperti apa yang cocok untuk gaming dna bagaiman laptop yang berkwalitas baik. begitu juga ketika kamu membeli laptop second. kau juga harus tahu tips standar pengecekan dalam membeli laptop seken sehingga kamu tidak salah dalam membeli.

Jika kamu membeli laptop yang baru, tetapi baterai laptop cepat habis. maka dipastikan kualitas dari baterai terebut sanagatlah buruk.

dari beberapa pembahasan diatas dapat ditarik kesimpulan. jika baterai laptopmu ingin awet maka pergunakanlah dengan bijak. dan ketika kamu ingin membeli laptop yang baru, maka perhatikanlah kualitas baterainya. jangan tertipu dengan harga murah saja.

demikianlah pembahasan yang dapat saya bagikan dalam artikel penyebab baterai cepat habis pada laptop baru. Semoga membetikan pengetahuan kepada kita bersama. terima kasi dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata inilah Penyebab baterai Laptop Cepat Habis padahal baru di beli"

Post a Comment