3 Tips Menentukan Niche Blog Paling Tepat Buat Blogger Pemula


Sharing Informasi Teknologi  - Sahabat informasi, pada Kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang  Menentukan Niche Untuk Blog dan Bisnis Online kamu.  kamu harus tahu ada dua hal penting. 

1. Kalau kamu memilih Niche (atau Tidak Fokus Pada satu Niche) dipastikan Blog kamu sulit berkembang. kalau pun ada kemungkinan berkembang, tapi tiu sangant kecil peluangnya untuk bisa menghasilkan.

2. Kesalahan dalam memilih niche akan menyebabkan pembuatan konten atau artikel akan terasa berat. apalagi niche yang kamu angkat untuk blog kamu tidak kamu pahami. dan akibatnya kamu akan malas membuat konten dan dipastikan Blog kamu akan sulit berkembang.
dan bagi Sahabat Teknologi, yang sudah pernah salah pilih niche akan setuju dengan pernyataan saya diatas. baiklah mari kita mulai.

mimin hanya akan fokus membahas yang perlu pertimbangan blogger pemula memilih niche.
baiklah langsung saja kita kepembahasan. ingat baca samapai habis kalau kamu mau mendapat pengethauan tambahan

PERTIMBANGAN MEMILIH NICHE
Beberapa dari Blogger yang sudah profesional sering menyebutkan, pilhlah niche sesuai dengan minat dan kemampuan kamu, terlebih kamu pahami dan yang ke dua memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan uang.
mana menurut kamu yang benar?

kalau mimin jawab kedunya benar dan bisa dijadikan pedoman, karena manusia semuanya berbeda, mungkin saran si A cocok untuk si B tapi tidak cocok untuk si C.
untuk itu, mari kita bahas dulu berbagai pertimbangannya sepaya kamu bisa tahu mana yang paling tepat untuk kamu sendiri.

1.Mengapa Blogger pemula sebaiknya mengikuti minat sendiri
mimin adalah tipe orang yang membuat content sesuai dengan minat dan pengetahuan mimindan mimin anngap menarik. supaya mimin bisa berekspresi sesuai dengan yang mimin bisa. karena menulis itu sangatlah sulit.

tetapi banyak para professional blogger yang tidak setuju, mereka mengatakan bahwa mereka sendiripunya banyak blog yang dalam topik/niche yang mereka tidak pahami sama sekali, tapi bisa menghasilkan puluhan - ratusan juta perbulan. tapi kamu harus ingat, itulah bedanya profesional dengan pemula. profesional, sudah mengetahu seluk beluk blogger dan cara mengembangkannya, sementara pemula belum tahu cara membuat konten yang bagus,dan belum tahu bagasi mana mengembangkan blog kamu.saya tidak mengatakan kita dalah dan mereka benar. ini semua tergantung dengan kamu. mana yang mau kalian ikuti.

dunia blogging isinya adalah orang yang antusias dengan cichenya masign-masing. kalau kamu tidak berminat dengan niche kamu sudah dipastikan blog kamu akan sulit untuk dikembangkan. tapi janganlah anggap minatmu jadi penghalang untukmu dapat menghasilkan uang dari menjadi seorang blogger.

2. Kemampuan dan pengetahuan relatif kamu
kalau kamu menjadi seorang blogger, sudah pasti blog kamu akan menjadi pusat pengetahun bagi pembaca/ pengunjung blog kamu. kalau kamu tidak pintar atau lebih ahli dari pengunjung yang ingin belajar lalu bagaimana caranya kamu bisa mengajari mereka. kenapa mimin membahas kemampuan relatif, ya karena seorang blogger itu harus punya kemampuan setidaknya diatas kemampuan orang awam, misalnya kalau seorang pakar itumemiliki kempuan blogging 100%, orang awam kemampuannya 0%, maka kalau kemampuan kamu 40% saja sudah cukup mumpuni. karena kamu akan terus berkembang ketika blog mu sudah mulai berkembang.

3. Melihat tren yang sedang naik Daun / Trending
Kalau kamu tahu tren, itu akan membantu kamu untuk dapat memperoleh informasi lebih baik dan terbaru setiap harinya. karena kalau kamu tahu tren yang lagi naik daun kita akan termotivasi untuk mengejar tren itu untuk menjadi sumber kita dalam menulis konten. Contohnya kalau Apple mengeluarkan produk baru bernama iRobot, maka kita tahu produk ini nantinya akan jadi populer. Kalau kita jadi yang pertama membahas produk tersebut, kita juga akan ikut jadi populer. Tapi hati-hati: Jangan pilih tren yang sifatnya sesaat. Seperti batu akik. pilihlah niche yang bertahan lama. supaya artikel kau bisa dikunjungi banyak visitor.

Subscribe to receive free email updates: