Yuk Simak, Inilah Sebenarnya Fungsi Antivirus Di Android mu



Sharing Informasi Teknologi - Kali ini mimin punya informasi tentang android, yang mana sahabat teknologi sekalian mungkin sudah semua memiliki android. kali ini mimin fokus menyoroti tentang Penting atau tidak antivirus untuk android kamu.

pertanyaan yang paling sering muncul diantara pengguna android adalah, seberapa penting aplikasi antivirus di android kam? jawabannya adalah sangat penting.

yuk simak ulasannya sebaga berikut.

android saat ini menjadi top teratas peminat smartphone di indonesia. Terbukti 
dengan adanya android kita bisa lebih mobile dalam segala hal. yang utamanya adalah masalh komunikasi dan informasi. Namun, masih banyak kalangan yang kebingungan mengenai antivirus android. apakah dibutuhkan atau tidak.

berikut ini mimin bantu memberi jawaba  seberapa penting tidaknya sebuah aplikasi antivirus di android kamu.

Malware adalah yang paling utama diwaspadai bukan virus

dikatakan bahwa android tidak memerlukan antivirus karena faktanya yang mesti kamu waspadai pada sistem android bukanlah virus, namun sejenis malware. bagi yang belum tahu, malware adalah sejenis aplikasi yang bersifat merusak perangkat yang tengah digunakan. cara kerja malware salah satunya adalah melakuka pencurian data, kata sandi, akun bahkan melacak lokasi.

Langkah mencegah masuknya malware ke peragkatmu

untuk mengatasi berbagai keungkinan masukknya malware ke android kamu, sebaiknya mulai waspada dan hati hati agar perangkat kau tetap dalam kondisi aman dan terkontro dengan baik. 
berikut ini langkah-langkah mencegah masuknya malware ke andoid kamu.

1. Tidak menginstal alikasi kecuali dari penyedia aplikasi terpercaya
hal pertama dan utama yang perlu kamu perhatikan adalah, amankan perangkatmu dengan cara hanya menginstal/memasukkan aplikasi ke perangkatmu hanya dari playstore. jangan mengambil aplikasi yang tidak resmi. kenapa mimin sarankan memakai aplikasi dari play store. karena play store sudah ada fitur verifikasi keamanan aplikasi sehingga aplikasi dijamin aman.

2. Perhatikan Peringatan sebelum menginstall
hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah  permission sebelum melakukan install aplikasi. jangan sampai melewatkan hal ini agar proses install secara langsung dan tidak terkontrol pada android anda.

3. Jangan klik berbagai tautan yang mencurigakan
yang terakhir adalah, jangan sembarangan melakukan klik pada tautan mencurigakan. mislanya berbagai jenis promosi baik itudi email dan sebagainya. hal itu disebabkan karena belum tentu linknya adalah link yang terhindar dari malware.

itulah beberapa ulasan yang mimin berikan kepada sahabat informasi dan dapat dijadikan acuan. dan kamu harus lebih hati-hati dalam menjalankan android kamu agar tetap aman dan terhindar dari kerusakan siste.

Subscribe to receive free email updates: