Tips Jitu Membangun Komunikasi Dengan Blogger Lain dijamin Ampuh Menaikkan Visitor Blog

membangun komunikasi dengan blogger lain
Gambar Ilustrasi : https://pixabay.com


Menjadi seorang blogger memang sangat mengasikkan sekaligus memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orangnya termasuk untuk saya.

ketika semua berjalan dengan lancar, pastinya kita sangat gembira, tapi hal seballiknya akan terjadi jika semua yang kita kerjakan lari dari ekspektasi kita sebelumnya. walau pun terkesan egois, pasti itu akan kita rasakan.

untuk membangun hubungan dengan blogger lain memang sangat berat, apalagi seperti saya yang termasuk sebagai blogger pemula. tantangan terbesar adalah ketika disebuah forum saya sebarkan link berharap blog walking berjalan lancar.

malah saya kunjungin blog teman-teman tapi malah blog saya tidak dikunjungi balik. tapi disitulah sebenarnya letak keseruannya. dengan membangun hubungan baik dengan blogger lain. pengalaman menulis kita akan semakin baik, dan pastinya kita akan banyak mendapatkan referensi cara menuli artikel yang baik.

karena saya yakin dengan membangun hubungan baik sesama blogger pasti akan membawa kemajuan pada blog saya.itu pasti saya harapkan dan mungkin kamu juga.

jika kamu yang sudah lama ngeblog, dan kamu masih canggung untuk berhubungan dengan blogger lain. disini saya akan memberikan postingan untuk kamu bisa membangun hubungan dengan blogger lain

1.Menggunakan Grup Medsos
tidak perlu diragukan lagi, bahwa sosial media adalah cara terbaik untuk mempromosikan produk kamu, termasuk blog yang kamu buat. saya bergabung dengan salah satu grup blog di sosial media Facebook yang anggotanya ribuan orang. dan disana saya banyak bertemu dengan blogger yang luar biasa. dan sampai saat ini saya berusaha untuk meteman baik dengan mereka dengan harapan blog saya bisa dikenal disana.

kenapa saya berharap banyak disana, karena digrup facebook tersebut saya banyak mendapatkan masukan yang bermanfaat yang memang saya butuhkan untuk membangun blog saya untuk lebih baik nantinya.
dan pastinya semakin banyak teman blogger kita, traffic pengunjung blog kita mudah-mudahan akan semakin meningkat.

2. Terhubung di sosial media
teman-teman harus tahu, kalau berkomentar pada sosial media blogger lain adalah salah satu cara terbaik untuk membangun hubungan. melalui sesuatu hal yang sederhana seperti kamu berkomentar pada medsos blogger lain seperti instagram twitter maupun Facebook adalah cara terbaik untuk memulai komunikasi.

berbagi melalui sosial media merupakan cara terbaik untuk mebuka pintu bagi blogger lain untuk terhubung dengan kamu. yang pasti jangan takut dan malu bertanya dan membuka diri. karena ketika kamu ketemu dengan blogger yang memiliki kesamaan dengan kamu maka disitulah akan terjadi hubungan baik yang tidak terduga

3.Rajin berkomentar di blog lain
berkomentar di blog lain adalah salah satu cara yang paling dahsyat untuk menjalin hubungan baik dengan blogger lain.mungkin memang kita tidak akan mengingat satu persatu blog yang mengomentari kita.

tapi yang pastinya kalau itu pada posisi saya. saya aan kunjungi balik blog tersebut. guna untuk menjalin hubungan baik dengan blogger lain. dan jujutr saya sangat menikati hal ini. dan kalian harus tau minimal saya mengunjungi setidaknya 10-15 blog dalam satu hari. dan itu memang sudah saya buat daftanya untuk saya kunjungi setiap harinya.

dan yang pasti saya akan meninggalkan komentar yang membangun. biasakan memberikan komentar yang membangun setiap kita mengunjungi sebuah blog. karena dengan komentar yang baik kita membantu membangun blog lain.

4. Guest Post
Guest post adalah cara paling tepat untuk blogger pemula untuk mendapatkan traffict yang tinggi.karena ketika kita menjadi guest post kita akan mendapatkan backlink gratis. yang mana akan meningkatkan reputasi blog kita. apalagi kita mendapatkan kesempatan menjadi guest post dari blog terkenal. otomatis kita akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

inti dari semuanya adalah kita dapat membanagun hubungan ke sesama blogger.mungkin memang untuk blogger pemula seperti saya untuk menemukan peluang menjadi guest post sangat sulit. karena memang kemampuan menulis saya masih jauh dari kata sempurna. tapi saya tidak khawatir, karena saya melihat banyak blogger yang mencari guest post dari grup Facebook. jadi dengan memperbaiki kualitas diri saya dalam menulis.

Dan dengan banyaknya ilmu dan masukan yang saya dapatkan dari grup Facebook. tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti kita mendapatkan kesempatan untuk menjadi guest post blogger terkenal.

Jadi intinya, rajin-rajinlah berinteraksi dengan sesama blogger. baik itu daari grup Facebook, sosial media, komentar sesama blogger, dan guest post, jadikanlah semua itu untuk saran membangun hubungan baik sesama bloger.

Dengan harapan dari itu semua blog kita akan bisa sukses seperti blogger lainnya. untuk membangun sebuah blog yang sukses, tidak akan terwujud tanpa ada hubungan baik dengan blogger lain. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: