Tips dan Trik | Tip memilih Laptop Supaya Tidak Salah Pilih


Tips memilih laptop
Sumber Gambar : https://jalantikus.com

Membeli laptop saat ini memang susah susah gampang. apalagi memang saat ini sangat banyak pilihan merk yang ditawarkan oleh produsen dan dengan variasi harga yang membuat kamu bingung pastinya. kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan yang patinya tidak ribet

1. Tentukan jenis processornya
untuk memilih laptop yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. kamu membeli laptop untuk apa? untuk bermain game, kerja dikantor atau untuk semua dalam satu perangkat. tentu saja semakin baik kualitas laptop semakin tinggi banderol harga yang akan kita bayar.

untuk kamu yang  menginginkan laptop  yang tangguh untuk mengerjakan multimedia. maka pilihlah laptop yang menanamkan processor Intel core, minimal  i5  generasi empat. karena prosesor ini sudah terkenal kuat dan mampu melibas segala hal yang menyangkut dengan pekerjaan multimedia. tapi kalau kamu mau membeli laptop terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari yang saya sebutkan silahkan saja. itu tergantung kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

walaupun saya menyaran kan membeli laptop dengan Prosesor intel Core bukan berarti Prosesor AMD tidak Baik. Prosessor AMD sangat baik, apalagi untuk bermain games dengan frame per second yang sangat tinggi. untuk laptop  yang mengusung Prosesor AMD A8 sudah mampu memainkan games Selevel GTA V tanpa ada lag yang cukup menggangu.

2. Pilihlah yang grafiknya baik
kaetika kamu membeli laptop pilihlah laptop yang nyaman. terutama pada tampilan grafiknya. karena yang akan kamu lihat dengan durasi yang lama adalah layar laptopmu. kita sudah mengenal ada dua jenis GPU terbesar didunia. yaitu NVIDIA GeForcedan AMD Radeon. dimana kedua pabrikan ini mamiliki kelebihan masing-masing. tapi kamu harus Tahu NVIDIA GeForce lebih tangguh dalam hal olah video dan editing photo. tapi AMD juga tidak kalah baik dari NVIDIA ketika dibawa untuk bermain game. jadi silahkan kamu pilih mana yang menurut kamu sesuai dengan passion kamu.

3. Pilih Yang memiliki kapasitas RAM besar
Ketika kita membahas sudah membahas Prosesor dan GPU sekarang saatnya kita memilih RAM. RAM adalah tempat penyimpanan sementara. misalakan kamu mengetik di Ms. Word maupun Notepad . sebelum kamu menyimpan ke harddisk kamu. RAM lah yang akan menjalankan operasi mengetik kamu.

kamu harus tahu Laptop Yang baik itu Membutuhkan kapasitas RAM yang baik. yang baik disini kamu sesuaikan dengan Kinerja laptop kamu. dan harus setidaknya menyesuaikan standar minimal dari pabrikan. dan kalau bisa RAM yang saya sarankan kapasitas 4GB. karena sekarang aplikasi itu berat-berat. dan pekerjaan jaman sekarang menuntut kinerja laptopmu minimalnya jangan jadi lelet.

4. Pilih ukuran layar yang sesuai
yang berikutnya yang perlu kamu perhatikan adalah pilihan ukuran layar. utamakan kenyamanan. ada beberapa diantara kita yang nyaman dengan laptop layar besar dan ada yang nyaman dengan laptop ukuran layar kecil. jadi saya tidak bisa memaksakan pilihan kamu. yang pasti sesuaikan dengan kenyaman kamu sebagai penggunanya.

5. Pastikan Bergaransi resmi
 ketika kamu membeli produk elektronik apapun itu. pastikan kamu memperhatikan garansi yang ditawarkan. jangan samapai tertipu oleh penjual abal-abal yang hanya menginginkan keuntungan. apalagi kamu membeli laptop bekas harus hati-hati jangan sampai tertipu.

mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu supaya kamu lebih mudah dalam menentukan laptop dengan spesifikasi apa yang kamu butuhkan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: