Peluang Usaha Untuk Kaula Muda di Era digital Wajib dicoba

peluang usaha untuk kaula muda

Membuka usaha dan memiliki usaha sendiri adalah sesuatu yang di idam-idamkan setiap orang apa lagi untuk kaula muda. tapi untuk memiliki usaha membutuhkan modal yang lumayan untuk memulainya. tapi tahukah kamu untuk memulai usaha itu ada yang tidak membutuhkan modal besar dan cocok untuk kamu yang masih duduk dibangku Sekolah Khususnya kaula muda. penasaran usaha apa saja yang cocok untuk kaula muda? yuk langsung saja kita simak bersama-sama peluang usaha apa saja yang cocok untuk kaula muda check this out.

1. Bisnis online 
Yang pertama peluang usaha untuk kaula muda adalah Bisnis online di zaman Millenial sudah sangat populer. bukan hanya karena lebih simple dan flexibel. tapi cara ini lebih efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas. untuk kamu kaula muda yang masih pelajar bisnis ini sangat menjanjikan. dengan modal kecil kamu bisa berjualan tanpa harus mempunyai toko sendiri. dan apabila kamu kaula muda tidak mempunyai modal, kamu bisa menjadi seorang Dropshipper. yang mana untuk menjadi seorang dropship kamu tidak memerlukan modal. karena kamu hanya membantu promosikan product dari supplier. 

2. Youtuber
Yang kedua peluang usaha untuk kaula muda adalah Youtuber. Sudah tidak diragukan lagi, sekarang profesi menjadi seorang youtuber adalah salah satu yang menjanjikan. apalagi untuk kaula muda. banyak youtubers sukses indonesia yang sudah mendapatkan penghasilan sampai ratusan juta rupiah. kenapa saya katakan youtubers sangat cocok untuk kaula muda/ anak sekolahan. karena anak muda zaman sekarng lebih ekspresif dan lebih kreatif dalam berkarya. kamu dapat memulainya dengan cara mendokumentasikan dari hal-hal yang kamu sukai terlebih dahulu.

cari hal-hal positif untuk menjadi inspirasimu dan tuangkan menjadi sebuah video kreatif yang nantinya bisa kamu promosikan melalui channel youtube mu sendiri. dan berusaha terus membuat konten yang bermanfaat supaya channel youtube mu disukai banyak orang.

3. Blogger
Blogger adalah pekerjaan yang membutuhkan kerja keras. bagi kaula muda yang hobi menulis menjadi seorang blogger bisa menjadi alternatif kamu untuk mendapatkan uang. peluang ini masih sangat terbuka lebar. karena topik-topik menarik remaja dan anak muda sangat laris untuk dibaca oleh kaula muda. contohnya review film, review kuliner, riview olah raga dll. kamu bisa mendapatkan banyak suber dari internet yang bisa kamu tulis ulang dengan bahasa yang lebih menarik. dan yang pasti penghasilan yang kamu dapatkan akan banyak ketika kualitas dari tulisanmu itu baik dan banyak dikunjungi orang.

4. Endorse Instagram
peluang usaha untk kaula muda berikutnya adalah menjadi endorese instagram. untuk menjadi endorse di instagram kamu tidak perlu menjadi selebgram. walau hanya punya followers ribuan kamu sudah bisa menjalani bisnis endorsement. perlu kamu ketahui bahwa perusahaan sudah mulai beralih kepada strategi micro-influencer. yang mana mereka mengincar pemilik akun instagram yang memiliki follower 1000-10.000. yang memang bayarannya relatif lebih murah. yang pastinya bisnis ini masih sangat menjanjikan.

jadi intinya untuk kamu kaula muda, manfaatkanlah media sosial untuk mengumpulkan pundi-pundi. sesungguhnya bisnis ini semakin hari akan semakin berkembang. kamu tinggal pilih yang mana yang paling cocok untuk passion kamu. semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: