Mencari Inspirasi Konten ala Blogger pemula

inspirasi konten blog
Sumber gambar : Freepik

Mencari inspirasi untuk konten blog memang sangat sulit, apalagi kita tidak dalam kondisi yang fokus. Saya adalah orang yang sulit untuk mencari inspirasi, apalagi memang jadwal saya di offline sebagai seorang guru Di SMK Swasta di dearah saya sangat Padat. oleh karena itu saya selalu menyediakan catatan kecil di saku baju saya untuk mencatat inspirasi setiap harinya.

Karena Ketika ide itu muncul saya bisa langsung catat dicatatan kecil saya konten apa yang harus saya buat di hari ini. setelah saya dapat inspirasi konten yang saya rasa cukup bagus. saya coba membuat kerangka konten yang akan saya buat. gunanya untuk menyisipkan keyword pada setiap paragraf konten yang saya buat.

Dan biasanya saya mulai menulis konten itu adalah disore hari sembari istirahat menikmati secangkir teh hangat yang disediakan istri tercinta. sambil menyeruput teh saya mulai membuka catatan kecil saya dan mulai menulis konten diiringi dengan lagu-lagu nostalgia yang menenangkan dan membuat fokus saya semakin baik.

Sambil menulis saya juga tidak lupa mampir ke beberapa Blog/web yang memang sudah ada dalam list wajib blog yang harus saya kunjungi setiap harinya. gunanya untuk saling berkomunikasi dan juga meningkatkan kualitas blog saya dengan mencari referensi untuk bahan tambahan konten saya. apalagi memang saya adalah seorang blogger baru yang sedang belajar menulis kontent yang memang berkualitas.

Jujur memang, untuk membuat konten yang baik sangat sulit. apalagi untuk membaut konten yang ramai pengunjung. tapi saya yakin dengan berjalannya waktu saya yakin blog/web yang saya bangun perlahan akan membaik ratingnya dengan rajinnya saya belajar dengan rekan-rekan Blogger yang memang saya anggap memiliki blog/web yang baik.

Untuk menulis konten saya butuh waktu yang sangat panjang, sekitar 1,5- 2 jam. itu karena memag karena saya masih dalam proses belajar. Setelah selesai menulis konten saya akan mebagikan link Konten saya di medsos dan grup Medsos yang saya ikuti. tujuannya agar Blog saya agar cepat dikenal oleh blogger lain. terlebih saya pasti akan minta Blog Walking kepada rekan-rekan blogger. supaya meningkatkan kunjungan dan trafik yang masuk ke blog saya.

Jangan pernah berfikir Apa yang kamu dapatkan dari menulis, tapi tetaplah berusaha membangun blogmu dengan konten yang berkualitas. dengan kualitas konten yang baik kamu akan mendapatkan yang terbaik. dan itu saya percaya.

Inilah sekelumit curahan hati saya sebagai seorang blogger. dan kepada teman-teman yang berkunjung mohon ditambahi apa yang kurang , gunanya untuk memperbaiki kualitas diri saya. dan semoga bisa menginspirasi semua. 






Subscribe to receive free email updates: