3 Cara Membangun Blog Tanpa Niche Alias Gado-gado yang harus kamu coba

membangun blog tanpa niche
Sumber Gambar: Freepik
3 Cara Membangun Blog Tanpa Niche - Membangun sebuah blog memang sulit, apalgi dalam menentukan Sebuah Niche Blog. dan saya sampai saat ini berusah auntuk membangun sebuah blog dengan satu niche, itu karena saya banyak bertanya kepada teman-teman blogger mereka menyarankan kalau blog dengan niche khusus akan lebih mudah di monetize dan pastinya ada pengunjung setia sendiri. memang membuat blog dengan niche tertentu sungguh sangat sulit dibandingkan dengan blog gado-gado. Karena kalau blog satu niche kita butuh konsentrasi dalam menulis dan terkadang membuat kita jenuh.

Saya justru terkadang salut dengan teman-teman blogger yang membangun blog dengan niche khusus dan itu update artikel setiap harinya. dan memang ketika blog dibangun dengan niche khusus biasanya blogger tersebut memang sudah paham betul dengan niche yang diambilnya. tetapi yang saya salut bagaimana mereka bisa tidak bosan dengan pembahasan yanag hanya satu topik setiap harinya.

Tapi bagi kamu yang memiliki blog gado-gado atau tanpa niche memang lebih menarik. karena kamu bebas menulis apa saja untuk konten blogmu setiap harinya. kamu bisa menulis apa yang memang ada dalam pikiranmu untuk menjadi konten blog. jika kamu ingin memperkenalkan blog kamu yang tanpa niche atau gado-gado. Coba lah hal berikut ini.

1. Bereksperimen sebebas mungkin
Saya adalah orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada hal-hal unik dan yang baru. dan itu membuat saya ingin selalu belajar. jika kamu memiliki hal yang sama dengan saya. maka kamu harus terbuka untuk segala kemungkinan topik yang menarik. contohnya saja tentang perempuan, ketika kamu membahas konten blog tentang perempuan kamu tidakakan pernah kehabisan ide. karena perempuan memiliki banyak yang harus dibahas setiap harinya.

jika kamu tertarik dengan kesehatan, kamu bisa ambil banyak referensi dari situs besar yang bisa kamu ambil untuk referensi konten blog kamu. jadi teruslah bereksperimen dalam menulis dengan mengambil referensi dari buku, majalah, koran, internet dan media lainnya. bahkan bisa juga kamu menulis kontent dari apa yang kamu lihat sehari-hari.

2. Fokuslah Kepada Kualitas Konten
Karena tidak ada niche khusus yang ditaawarkan jadi kamu harus fokus pada kualitas dari konten yang kamu tulis. jadi ketika kamu menawarkan konten tanpa niche maka kamu harus bisa membuat pengunjung kamu betah. contoh kamu mengambil tema Move on dari Pacar. Jadi kamu harus menawarkan cara menyelesaikan masalahnya. karena biasanya untuk konten seperti ini kamu akan bisa mengambil banyak referensi salah satunya dari pengalaman pribadi maupun dari saran teman-temanmu.

begitu juga dengan topik yang lain kamu harus buat penjabaran masalah dan juga penyelesaiannya dengan terperinci. buatlah konten yang padat dan yang paling utama perhatikan kualitas.

3. Fokus kepada SEO dan kualitas
Ketika kamu adalah blogger tanpa niche, kamu akan kesulitan menerapkan E- marketing. jadi kamu bisa fokus pada SEO. saya biasanya mencari ide dari beberapa situs terkenal dan bisa juga dari aplikasi keyword planner. jadi untuk menerapkan SEO pada Kontenmu maka Buatlah judul yang menarik (tidak Click Bait. menerapkan keywor di kerangka konten, dan pastinya gambar yang mendukung dan pastinya dapat menarik pengunjung.

Buatlah artikel minimal 500 kata, dan bahkan kalu bisa 1000 kata lebih. supaya cepat terindeks oleh google. jangan lupa setelah kamu selesai membuat konten sebarkan lah link konten kamu kesitus jejaring sosial yang kamu punya. yang pastinya memenuhi peraturan dari media sosial tersebut. jangan sampai kamu terlalu banyak sebar link sehingga menjadi spam dan postingan kamu dimedsos dihapus.

Itulah bebarapa solusi ketika kamu menjadi seorang blogger yang Niche bebas atau gado-gado. dan semoga dapat membantu. dan intinya banyaklah membaca dan terus menulis. karena semakin banyak membaca kita akan semakin mudah membuat konten dan kita akan semakin baik dalam membuat konten yang menarik.


Subscribe to receive free email updates: