1 Akun Adsense Maksimal untuk berapa Blog..! Ini Penjelasannya

Adsense maksimal berapa blog
Sumber gambar: Google.com
Bekerja menjadi seorang penulis itu memang sangat menyenangkan. apalagi ketika yang kamu tulis itu adalah tentang hobi dan yang kamu senangi. janganlah menjadi seorang penulis hanya untuk mengejar pendapatan saja. karena nanti kesenangan dalam menulis itu akan hilang ketika yang kamu harapkan tidak tercapai.

Ketika kamu menjadi seorang penulis pada sebuah blog, saya sarankan untuk mengelola sebuah blog sampai itu benar-benar sukses. kenapa seperti itu? pada pembahasan kali ini saya akan membahas seberapa banyak blog yang bisa didaftarkan pada sebuah akun adsense.

ketika kamu memiliki banyak akun adsense kamu akan pusing ketika melakukan pengecekan terhadap akun-akunmu. apakah blog-blogmu ada pengnjung atau tidak. ada istilah yang mengatakan "jangan meletakkan telur dikeranjang yang sama" artinya jangan membuat 1 akun adsense dengan banyak blog.

jadi jangan terlalu mengejar penghasilan yang nanti ujung-ujungnya blog kamu jadi kurang terurus. jadi saya sarankan milikilah hanya satu akun adsense supaya merawatnya dengan baik dan mudah-mudahan akan aman sampai kapan pun.

Apabila akun Adsense kena Banned oleh google akibat adanya planggaran/tindakan curang baik itu dari orang lain ataupun kesalahan kita sendiri. jika kamu hanya memiliki 1 akun adsense maka kamu akan bisa melakukan pengecekan kesehatan akun kamu setia hari mealui smartphone kamu. bayangkan kalau kamu memiliki akun banyak akun adsense. kamu akan dipusingkan untuk melakukan pengecekan akun kamu. dan kamu akan malas mengecek kesehatan blog kamu.

lalu sebenarnya berapa blog idealnya untuk 1 akun adsense? sebenarnya tidak ada pembatasan jumlah blog dalam satu akun adsense. ada beberapa blogger mengatakan 500 blog masih bisa dakam 1 akun adsense. memang mungkin bisa, tetapi akan sangat sulit untuk kita mengontrolnya. Mas Sugeng seorang mastah Blogger saja membatasi jumlah blog dalam 1 akun adsense. tujuannya supaya kita bisa mengontrol pergerakan iklan. 

bayangkan jika kamu menjalankan 100-200 blog dalam 1 akun adsense. bagaimana kamu bisa mengecek pergerakan iklan didalam blog kamu. terlebih lagi trafict blogmu akan rendah dan kamu akan mendapatkan perigngatan dari adsense.

1 akun adsense sangat efektif jika hanya digunakan untuk minimal 3 blog dan maksimal 10 blog. mengapa saya menyarankan hanya 3 blog dan bukan 1 blog?

karena kalau hanya 1 blog jika trafict blogmu rendah maka akan otomatis pendapatan minimal $100  akan sulit untuk gajian.  jika kamu memiliki 3 blog dengan materi yang baik saya yakin kamu akan bisa gajian setiap bulannya. udah capek nulis setiap hari daan tiba tanggal 21-22 tidak gajian kamu bisa bayangkan betapa nyeseknya hidup ini. hehehe

jadi kenapa 10 blog bukan 100-200 bahkan 500.  janganlah menjadi orang yang serakah. tuhan tidak pernah suka dengan orang yang serakah. kelola setidaknya 5 sampai 10 blog saja dalam 1 akun adsense. dengan tujuan supaya kamu bisa mengontrol dan update artikel secara bergantian. pasti kamu tidak akan pusing dalam mengotrolnya. dan yang pasti blog kamu akan tetap terawat.

jadi semua tergantung kamu, mau menjalankan berapa blog dalam 1 akun adsense. kelolalah blog sewajarnya dan tetaplah update artikel secara rutin kamu akan mendapatkan yang terbaik. karena dengan mengelola blog sewajarnya kamu update artikel setiap hari, maka blog kamu akan dianggap aktif oleh goole. dan tulisan kamu pun akan mudah menjadi page one.

semoga artikel ini dapat membuka mata kita yang memang kebanyakan hanya fokus untuk mengejar banyak keuntungan. dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Meulis Artikel SEO untuk Pemula Dengan Mudah

Subscribe to receive free email updates: