Google akan hapus riwayat internet dan Lokasi secara otomatis, setiap hari

Google akan hapus riwayat internet - Google sebagai salah satu mesin pencari terbaik didunia saat ini terus memperbaiki pelayanan kepada para penggunanya. seperti dilansir oleh Kompas.com google berencana menghadirkan fitur penghapusan riwayat lokasi internet secara otomatis. gunanya adalah untuk pemberian kontrol data pribadi dan privasi kepada penggunanya.

Google akan hapus riwayat internet dan Lokasi secara otomatis, setiap hari


memang fitur ini saat ini sudah tersedia, tetapi masih menggunakan cara manual untuk menghapus riwayat penelusuran internet satu persatu. nantinya setelah fitur ini diluncurkan. pengguna bisa menentukan berapa lama riwayat dan aktivitas berinternet kita hapus secara otomatis. jadi kita bisa merasa lebih aman dalam berselancar diinternet. apalagi kita menggunakan komputer atau PC yang dipakai secara bergantian.

Untuk melakukannya, akan ditambahakan 3 opsi pada menu pengaturan "Activity Controls" yang ada di akun google mu seperti gambar dibawah ini.

Google akan hapus riwayat internet

Tampak digambar diatas, tepatnya digambar tengah dan gambar yang paling kanan. nantinya kamu bisa mengklik tombol "choose to delete automatically" untuk menghapus segala aktivitas internet dan lokasi secara otomatis. setelah itu ada 3 opsi yang bisa dipilih oleh pengguna. diantanya adalah penghapusan manual, menghapus riwayat otomatis setelah 18 bulan, dan yagn terakhir adalah menghapus riwayat setelah 3 bulan tersimpan di google.

Sebelumnya memang fitur ini tidak tersedia dipengaturan google, sebagai mana tampak pada gambar diatas yang sebelah kiri.  tapi meskipun kelebihannya sudah di beberkan oleh google. belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara resmi. 

jadi mari sama-sama kita tunggu rilis fitur terbaru dari google ini, karena menurut saya sampai sekarang saya masih nyaman untuk menggunakan cara manual. sekian dulu ulasan dari saya tentang fitur terbaru yang akan dirilis oleh goolgle.semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.terima kasih.



Subscribe to receive free email updates: