Kirim Uang melalui Alfamart Modal KTP?? Simak cara transaksinya

Kirim Uang melalui Alfamart


Kirim unag melalui alfamart
Sumber gambar: Pencarian Google

Kirim Uang melalui Alfamart. Pada zaman Sekarang ini rekening Bank memang sudah sangat dibutuhkan oleh hampir setiap orang. apalagi yang memang memiliki bisnis online. dan kita sudah bisa lihat sekarang banyak penyedia jasa pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening bank.

walaupun pengiriman uang tanpa rekening di bank-bank bisa. tetapi kita harus menghadapi antrian yang terkadang memakan waktu panjang untuk kita melakukan transaksinya.

Oleh karena itu sekarang banyak jasa pengiriman uang, diantaranya Kantor Pos yang sudah ada sampai kepelosok Desa dan kecamatan. BRI link yang merupakan perluasan bisnis dari BRI yang mana bisa melayani masyarakat secara Real Time. ada juga melalui Alfamart yang juga sudah tersebar diseluruh pelosok negeri.

Kamu sekarang Sudah bisa Transfer uang melalui alfamart. Alfamart sekarang menawarkan beberapa layanan keuangan. ya salah satunya yang akan kita bahas sekarang ini. yaitu Jasa pengiriman uang.

yuk langsung saja kita bahas Cara Kirim Uang melalui Alfamart.
Cara Kirim Uang Melaui alfamart
cara kirim uang melaui alfamart sangat murah gan, dan kamu tidak harus mempunyai rekening bank dan tanpa memiliki kartu ATM. 
dan layanan kirim uang ini sudah tersedia diseluruh gerai Alfamart seluruh indonesia. lalu apa saja syarat yang harus kamu penuhi untuk melakukan kirim uang melalui alfamart.?

1. Kamu harus membawa KTP /SIM/Paspor Untuk WNA
2. HP dengan Nomor yang Aktif
3. Uang Tunai yang akan di transfer mulai limit 10 ribu sampai dengan 5 Juta Rupiah

adapun untuk biaya transfer adalah 15 ribu rupiah. 10 ribu untuk biaya pengiriman dan sisanya tambahan untuk administrasi

jadi seandainya kamu mau mengirim unag 300 ribu rupiah, maka kamu harus menyediakan uang 315 ribu rupiah untuk disetorkan.

Berikut ini panduan melakukan kirim uang melalui alfamart.

Langkah 1 > Siapkan yang dibutuhkan
jadi dokumen yang paling wajib adalah seperti yang sudah disebutkan diatas, Yaitu KTP/SIM dan Paspor untuk kamu yang WNA


Langkah 2 >  Hubungi kasir dan beritahu kamu ingin transfer uang
setelah kamu sampai di alfamart dan pastinya sudah membawa KTP/SIM dan Paspor langsung menuju kasir kemudian beritahukan bahwa kamu ingin melakukan pengiriman uang.


Langkah 3 > Beritahu kekasir No. HP kamu dan No. HP Sipenerima
Kemudian kamu berikan Nomor HP kamu dan Nomor HP sipenerima kepada kasir. fungsi nomor HP adalah sebagai Notifikasi bahwa transfer sudah berhasil.

Langkah 4 > Setor Uang yang akan kamu kirim
langkah terakhir adalah setor jumlah nominla uang yang akan kamu kirim, yang pasti beserta biaya transfer 15 ribu rupiah.


Langkah 5 > Dapatkan Notifikasi SMS
Setelah proses kirim uang berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi SMS dari Layanan SMS alfamart. dan yang pastinya juga kamu akan mendapatkan Struk bukti pembayaran dari kasir Alfamart yang berisi kode bukti transaksi. dan kode bukti transaksi inilah nanti yang akan dipergunakan sipenerima untuk penarikan uang.

itulah cara kirim unag melalui Alfamart yang bisa saya bagikan. dan selain jasa pengiriman uang, alfamart juga menerima jasa penarikan uang dari bank-bank tertentu dan juga jasa transaksi keuangan lainnya. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita. dan kalau kamu biasanya melakukan pengiriman uang dimana. silahkan share dikolom komentar gan.





 

Subscribe to receive free email updates: