Cara membuat Blog di blogspot dan langkah yang harus Kamu Ketahui, Khusus Pemula

Bagaimana cara membuat blog? itu adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh kita yang baru membuat Blog. jika kamu ingin melihat jawaban lengkapnnya kamu memang tepat mengunjungi blog ini. disini saya akan bahas secara lengkap bagaimana cara membuat Blog dan apa saja yang harus kamu persiapkan sebelum membuat sebuah blog.

karena di zaman serba online seperti sekarang ini, mempunnyai blog sepertinya sudah menjadi suatu keharusan. bagaimana tidak untuk bisnis online sederhana saja membutuh kan blog/web untuk melakukan pemasaran supaya lebih mudah dikenal oleh khalayak banyak. selain dari itu banyak manfaat dari bblog yang mungkin harus kamu ketahui seperti dibawah ini:

1. Dapat Mengembangkan diri dan kemampuan kamu
sebagian dari kita, memilih menjadi seorang blogger adalah untuk menyalurkan hobby sebaai seorang penulis, dan untuk mengembangkan ide yang dimilikinya sekalian sarana untuk berbagi kepada banyak orang. Blog yang dikelola dengan baik akan mampu menunjukkan level kemampuan dan pengetahuan kamu dalam menulis suatu konten. terlebih lagi dengan kemampuan yang baik menjadi seorang blogger kamu akan bisa menjadikan blogger sebagai sebuah pekerjaan.

2. Semakin banyak orang yang tahu brand yang sedang kamu pasarkan
Ini sangat baik untuk kamu yang memiliki bisnis online, karena dengan membangun blog sebagai media promosi. memang itu semua tergantung kemampuan eksesuksi kamu. tapi semakin banyak dan rajin kamu promosi pasti brand yang sedang kamu pasarkan akan semakin dikenal orang. maka akan semakin banyak yang kenal dengan produk kamu.

3. semakin sering muncul di mesin pencari.
blogging merupakan satu cara untuk memaksimalkan pencarian organik. kamu harus ingat mempertahankan traffict yang stabil tapi cepat sangat dibutuhkan untuk berbagai macam media online. seperti blog dan beberapa web yang khusus untuk bisnis online.

Meskipun membutuhkan desikasi dan waktu yang lumayan panjang. tapi saya berharap kamu tetap berada dijalur yang tepat untuk membangun sebuah blog. karena kalau membangun blog menggunakan trik yang terlalu banyak malah terkadang bisa membuat blog hilang dari mesin pencari. dan ini biasanya banyak dilakukan blogger pemula.

pada konten ini saya akan membahas apapun yang kamu butuhkan untuk membuat blog yang benar dan cara mendatangkan trafik yang besar. untuk membuat sebuah blog kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Memilih Niche
dalam membangun sebuah blog, yang pertama harus kamu tentukan adalah niche. karena dengan niche yang tepat dan sesuai dengan passion kamu, pasti kamu akan lebih mudah dalam membangun blog. sebagai contoh jika kamu jika kamu ingin menjalankan sebuah proyek atau membangun sebuah bisnis. maka angunlah blog yang berisikan tentang layanan, produk dan tujuan dari perusahaan yang sedang kamu jalankan.

membangun sebuah blog tidak boleh asal-asalan, apa lagi terburu-buru. lakukan lah riset dan perbandingan supaya tidak ada kesalahan dalam pemilihan niche. untuk di indonesia Niche blog yang paling banyak peminat dan yang pastinya menjadi pesaning kamu adalah Niche teknologi, Tutorial,download, dan masih banyak lagi. semua tergantung kamu mau menentukan niche yang mana.

Tulislah yang kamu sukai, pada akhirnya melakukan sesuatu yang berdasarkan hobi dan kesukaan akan memberikan hasil yang baik. dan yang pasti pengunjung blog kamu akan betah berlama-lama di blog kamu. dan ketika kamu kesulitan dalam menentukan niche atau tema untuk blog kamu. teruslah berjuang, cobalah terus jangan takut gagal.

kamu boleh tanya beberapa blogger sukses, membutuhkan waktu yang lama untuk membangun sebuah blog sampai bisa sukses. karena tida ada yang instan didunia ini kecuali mie instant..hehehe

2. Memilih Platform Blogging yang tepat
langkah selanjutnya adalah memilih platform blogging sesuai dengan keinginan kamu. kalau yang paling populer adalah Blogspot dan Wodpress. dan masih banyak platform blogging lain yang bisa kamu coba.  kalau saya lebih memilih blogspot, karena kebetulan saya lebih dulu kenal dengan blogspot. tapi semua tergantung kepada kalian mau pilih penyedia platform blogging mana.

3. Mendaftarkan nama domain
setiap website disertai alamat, baegitu juga dengan blog kamu. memilih nama domain yang tepat memang susah susah gampang. ada banyak penyedia domain terkenal. dianatanya rumah web, niaga hoster, hostinger. dan masih banyak lagi. kamu tinggal masuk ke situs penyedia domain diatas kamu akan dipandu oleh admin dari masing-masing penyedia layanan. kamu tinggal menanyakan apa yang kamu butuhkan.dan masalahmu  akan cepat teratasi.

4. instalasi blog
sekarang kita masuk langkah-langah membuat blog. membuat blog tidak sesulit yang dibayangkan. berikut ini saya akan coba jabarkan langkah-langkah untuk membuat blog dengan platform bogspot.

1. Pastikan kamu sudah mempuyai email dari google  (Gmail)
2. Buka halaman blogger.com, dan kamu akan melihat halaman blogger seperti gambar dibawah ini.
klik tombol orange untuk membuat blog baru


3. Masukkan alamat gmail yang sudah kamu siapkan sebelumnya,setelah memasukkan alamat email pilih berikutnya.. seperti dibawah ini


4. kemudian masukkan password dari email kamu dengan benar, lalu pilih berikutnya

5. Setelah itu tentukan profil G+ atau blogger. berhubung G+ sudah ditutup layanannya otomatis kita pilih blogger.





6. kemudian isikan nama tampilan blog kamu. akan terlihat seperti gambar dibawah ini. silahkan isi nama tampilannya sesuai dengan yang kamu inginkan. setelah itu klik lanjutkan ke blogger


7.  langkah selanjutnya adalah membuat blog baru. klik tombol buat blog baru.


8. Masukkan judul Blogmu dan alamat URL blogmu nanti, setelah diisi kedua kolom tersebut sekalian kamu pilih tema blog yang kamu inginkan. setelah tekan tombol buat blog.

9. dan blog kamu sudah selesai, seperti tampilan di bawah ini




setelah tampilan seperti diatas. maka kamu tinggal membuat postingan. sekian cara membuat blog dan langkah-langkah yang harus kamu ketahui sebelum membangun sebuah web. semoga bermanfaat dan bisa membantu kita semua.




Subscribe to receive free email updates: