Tetap Produktif Ngeblog disaat mudik? Ini cara yang harus kamu lakukan!!

Tetap Produktif Ngeblog disaat mudik

Tetap Produktif Ngeblog disaat mudik - Hari ini saya melihat jalanan didaearah saya sudah mulai dilintasi ramai oleh pemudik. kebetulan tempat tinggal saya bertepatan dijalan lintas propinsi Sumatera utara - Riau. berarti itu tandanya waktunya mudik sudah dimulai. Nah untuk kita para blogger. mungkinkah diwaktu mudik kita tetap aktik ngeblog??

Nah, sahabat semua harus tahu. sebenarnya untuk menikmati perjalanan mudik yang panjang. kamu bisa memamanfaatkan momen ini untuk lebih produktif. apalagi disepanjang perjalanan kamu bisa banyak melihat pemandangan sekitar yang bisa kamu jadikan bahan untuk menjadi tulisan di blog kamu.

Tips Blogging saat Perjalanan Mudik
Mungkin bagi sebagian dari ngeblog disaat mudik adalah suatu hal yang mustahil. padahal hal itu tidak benar loh. justru disaat mudiklah sebenarnya ngeblog itu menyenangkan. kamu penasaran bagaimana cara menyenangkan ngeblog disaat mudik. yuk simak artikel ini sampai habis ya.

1. Perisapkan alat tempur ( Laptop, Handphone, Tablet, Kamera, Catatan Kecil ) Jangan lupa membawa charge-nya
Nah, untuk kamu yang ingin tetap ngeblog disaat mudik. kamu pasti membutuhkan alat tempur seperti yang disebutkan diatas. Nah pastikan kamu membawa semua perlengkapan diatas. dan jangan lupa juga pastikan semua terisi penuh sebelum memulai perjalanan.

Sebenarnya tidak membawa laptop juga tidak masalah, karena ngeblog melalui HP sekarang sudah sangat menyenangkan kok. karena saat ini sudah ada aplikasi blogger yang bisa kamu pakai untuk ngeblog melalui HP.

2. Bawa WiFi Portable
Untuk melalukukan blogging kamu pastinya membutuhkan akses internet bukan. nah kamu bisa stok paket internet di HP mu atau kamu bisa membawa Wifi Portable dari rumah untuk memastikan kamu bisa tetap ngeblog diperjalanan. kalaupun kamu sayang menggunakan paket internet kamu, karena HP dibutuhkan untuk alat komunikasi dengan keluarga dirumah. sekarang sudah banyak disediakan Rest area disepanjang perjalanan yang menyediakan Fasilitas WiFi Gratis. nah ketika kamu sudah terkoneksi dengan internet, kamu sudah bisa memulai aktifitas untuk ngeblog.

3. Pastikan kamu menulis Draft
Perjalanan mudik merupakan suatu momen yang tepat untuk mengumpulkan draft blog. kenapa saya katakakan demikian? karena ketika kita mudik, kita akan mengunjungi saudara, mengunjungi objek wisata. nah sepanjang perjalanan itu manfaatkan untuk mengumpulkan ide untuk menulis dari apa yang kita lihat selama diperjalanan. nah ketika kamu menempuh perjalanan jauh kamu juga bisa melakukan review Restoran, hotel dan tempat penginapan yang kamu lalui.

tulislah draft untuk negblog. karena diwaktu yang tepat kamu akan bisa mengembangkannya menjadikannya suatu tulisan yang menarik pastinya.

4. Mengabadikan perjalanan melalui foto dan video
Selain menulis, ketika diperjalanan kamu juga bisa mengabadikan momen-momen indah diperjalanan melalui foto. karena mungkin desepanjang perjalanan kamu banyak melihat keindahan alam yang memang tidak kamu lihat ditempat tinggal kamu, bisa juga melihat suatu budaya daerah disepanjang perjalanan yang bisa kamu abadikan. selain untuk memori Lebaran, foto tersebut juga bisa kamu jadikan bahan untuk ngeblog loh.

Selain mengabadikan foto, kamu juga bisa mengambil video selama perjalanan. Sekarang sudah banyak bloger yang memulai membuat video di youtube. vlog adalah salah satu video yang paling banyak dilakukan oleh blogger. jadi tidak ada salahnya mengabadikan momen diperjalanan melalui video untuk dijadikan bahan untuk ngeblog. justru itu akan membuat aktifitas ngeblogmu lebih variatif.

5. Jangan Lupakan Buku Catatan
Buku catatan juga sangat kamu butuhkan. karena ketika jenuh menggunakan gedget untuk menulis blog. kamu bisa menggunakannya untuk mencatat poin-poin penting dan ide-ide ngblog kamu selama diperjalanan. selain nitu, kamu bisa membuat jurnal dan mendokumentasikan perjalanan yang kamu tempuh dengan tulisan. yang pasti tulisan itu akan berguna untuk menjadi bahan tulisan pada blogmu.

Nah, Pada artikel ini saya sudah membahas berbagai aktifitas produktif yang bisa kamu lakukan selama perjalanan mudik. tetapi jangan sampai karena kamu terlalu serius dalam ngeblog. kamu jadi lupa sebenarnya tujuan mudik. karena kamu mudik untuk berjumpa dan berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.

Bagi kamu teman-teman blogger, kalau ada cara lain untuk lebih produktif selama perjalanan mudik. silahkan sharing dikolom komentar yang disediakan.terima kasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Produktif Ngeblog disaat mudik? Ini cara yang harus kamu lakukan!!"

Post a Comment