Cara Menghapus Internal Link Otomatis pada Template Viomagz, apakah memperbaiki SEO blog?

internal link otomatis

Cara Menghapus Internal Link Otomatis pada Tempalte Viomagz - Kita para blogger pasti sudah familiar dengan istilah Internal link. karena memang internal Link ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas SEO dari artikel yang kita tulis.

Saya pernah berfikir mana yang  terbaik untuk meningkatkan SEO internal link otomatis atau internal link manual. dan dari pengalaman saya sepertinya memang internal link manual lah yang terbaik. kenapa demikian? jawabannya adalah karena didalam satu artikel didalam blog yang kita buat terkadang masuk dalam label lebih dari satu.sementara terkadang artikelnya tidak saling terkait.


Saya beri contoh diblog teman saya ini

salah membuat link eksternal

Didalam artikelnya dia membahas tentang headset tetapi internal linknya tidak ada keterkaitan. sudah jelas memang internal linknya tidak SEO. walaupun ada kata gamingnya.

Saya Sudah bertanya kepada teman beberapa blogger yang memang blognya memiliki kualitas SEO yanga menurut saya baik. saya bertanya apakah internal link otomatis lebih baik dari manual. dan dia menjawab semua sama-sama baik asalkan samua artikel saling terkait. Tetapi teman saya menyarankan saya untuk menggunakan internal link yang manual saja. karena menurut dia ketika kita menulis artikel yang pendek, maka internal link akan sanagat menggangu pandangan dari pengujung blog kita. seperti contoh dibawah ini.

Internal link Otomatis
Contoh diatas adalah internal link dari template Viomagz  Mas Sugeng. yang beliau sematkan didalam blognya.
jadi saya pun berinisiatif untuk menghapus intenal link tersebut. setelah di ulik-ulik akhirnya saya menemukan caranya.

Langkah Manghapus internal link Otomatis di Blogspot

Langkah Pertama: adalah kmau cek Blog kamu apakah ada internal link seperti gambar diatas. kalau ada kita langsung masuk keproses penghapusan

Langkah Kedua: masuk ke Dashboard Blogger dan pilih "Tema" dan selanjutnya masuk ke "Edit HTML"

Dasboard Blog untuk Edit HTML
Sumber gambar: Mastimon.com
Langkah ketiga: jika kode HTML sudah terbuka silahkan kamu tekan CTRL+ F masukkan kata Baca Juga ( Related) disesuaikan dengan link yang ada diblogmu. lihat seperti gambar dibawah ini. gambar yang saya beri kotak itu silahkan kamu hapus script nya. dan setelah menghapus silahkan tekan SAVE untuk menyimpan.

Hapus script internal link otomatis

Untuk melihat hasilnya silahkan kamu buka salah satu artikel blog kamu apakah masih ada atau sudah terhapus internal link seperti yang kita bahas. untuk template lain seperti Evomagz dan arlina langkah menghapusnya kemungkinan besar sama. jadi kamu bisa mengikuti langkah dan tutorial ini.

sekian dulu pembahasan tentang cara menghapus internal link otomatis pada template Viomagz. semoga bermanfaat. selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Internal Link Otomatis pada Template Viomagz, apakah memperbaiki SEO blog?"

Post a Comment