7 SUMBER SEO GRATIS (2019) - YANG DAPAT MENINGKATKAN PERINGKAT SITUS ANDA

SUMBER SEO
Sumber Gambar: Pixabay
Optimisasi mesin pencari, atau 'SEO', benar-benar kunci keberhasilan setiap bisnis yang beroperasi online , jika bisnis Anda tidak beroperasi secara online, mungkin seharusnya anda segera mengonlinekannya. karena promosi secara online memang sangat cepat dalam mempromosikan seuatu produk. Jadi, dalam posting ini saya akan membagikan 7 sumber SEO gratis yang akan membantu meningkatkan pemahaman kamu tentang optimasi mesin pencari, bersama dengan beberapa alat yang dapat membantu kamu meningkatkan visibilitas situs Anda.

1. Google's SEO starter guide
Bing, Pencarian Yahoo dan Duck Duck Go sangat baik, tetapi kita semua tahu bahwa jika situs kamu tidak muncul teratas dalam pencarian Google, kamu akan kehilangan lalu lintas, arahan dan penjualan .Jadi, penting untuk mendengarkan apa yang dikatakan Google tentang cara memastikan peringkat pencarian yang baik - dan untungnya, mereka memiliki banyak hal untuk dikatakan dalam panduan pemula optimisasi mesin pencari gratis.

2. Ahrefs 
Ahrefs bisa dibilang industri backlink SEO terkemuka dan alat penelitian pesaing, nama domain dan mendapatkan sejumlah besar wawasan tentang hal itu, termasuk daftar backlink yang menunjuk ke sana, dan banyak lagi (semua bagian penting) informasi untuk menginformasikan strategi SEO yang kuat. Ada versi gratis dari Ahrefs yang tersedia, dan meskipun itu sangat terbatas dalam hal fungsionalitas, namun Ahrefs memungkinkan Anda melihat sekilas seberapa otoritatif suatu domain atau halaman tertentu dan ini membantu Anda menentukan apakah situs tersebut layak dikunjungi untuk backlink atau melempar posting tamu.

3. Yoast 
Jika Anda pengguna Wordpress, Anda harus menggunakan Yoast, sebuah plugin gratis yang mengevaluasi konten halaman Anda dari perspektif SEO. Sistem lalu lintas akan segera memberi tahu Anda jika konten yang Anda buat ramah mesin pencari, dan jika tidak, Anda akan mendapatkan daftar saran praktis tentang bagaimana Anda dapat memperbaikinya. Jika Anda bukan pengguna Wordpress, Anda masih dapat memanfaatkan Yoast dengan mengunjungi bagian Analisis Konten Real-time yang diberi nama menarik di situs web mereka. Ini memungkinkan Anda untuk memasukkan HTML untuk salah satu halaman web Anda - bersama dengan kata kunci fokus, dan itu akan memeriksa seberapa bagus SEO on-page Anda.

4. Moz
Moz adalah salah satu situs web terkemuka tentang optimasi mesin pencari dan menyediakan berbagai alat SEO gratis dan berbayar serta sumber daya tentang topik tersebut. Salah satu sumber daya adalah Panduan Pemula untuk SEO, tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian. Layak dibaca, terutama bagi mereka yang baru mengenal seluruh area SEO.

5. Google Search Console
Jika Anda memiliki situs web, dan Anda ingin kinerjanya baik dalam pencarian, maka Anda harus mendaftarkannya ke Google Search Console. Ini adalah perangkat gratis yang memungkinkan Anda  untuk mengirimkan situs Anda ke Google, memeriksa apakah ada kesalahan perayapan dan melihat tautan balik ke sana.

Segera setelah Anda mendaftarkan situs web Anda, Google Search Console akan sangat membantu mengirimkan email kepada Anda dengan serangkaian langkah yang harus Anda ambil untuk memaksimalkan visibilitasnya dalam pencarian. (Anda juga harus mendaftarkan situs Anda ke
Webmaster Bing - meskipun Google masih merupakan pemain dominan di mana mesin pencari terkait, Bing menghasilkan peningkatan jumlah pencarian, terutama di AS dan Inggris, jadi masuk akal untuk memastikan bahwa ia tahu sebanyak mungkin tentang situs web Anda.)

6. Pingdom 
Google dan mesin pencari lainnya memberi penekanan lebih besar pada kecepatan halaman; situs yang memuat konten dengan cepat diberikan perlakuan istimewa dalam hasil pencarian. Pingdom memiliki Tes Kecepatan Situs Web yang sangat membantu (dan gratis!) Untuk membantu Anda menganalisis kecepatan memuat situs web Anda. Tes ini dirancang untuk membantu Anda membuat situs Anda lebih cepat dengan mengidentifikasi bagaimana laman web itu cepat, lambat, terlalu besar, dan sebagainya. Anda cukup memasukkan URL ke alat, dan itu akan menghasilkan laporan yang menyoroti bidang untuk perbaikan.

7. Screaming Frog 
The Screaming Frog SEO Spider merangkak URL situs web Anda dan menganalisis SEO onsite Anda. Anda dapat mengunduhnya secara gratis, atau membeli lisensi untuk fitur lanjutan tambahan. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan Screaming Frog versi gratis adalah sebagai berikut: Temukan tautan rusak, kesalahan, dan arahan ulang Menganalisa judul halaman dan data meta Tinjau meta robot dan arahan Audit atribut hreflang Temukan halaman duplikat Hasilkan peta situs XML Bukan fitur yang buruk untuk alat gratis.

Baca juga : 5 Istilah SEO yang Harus Kamu Pahami, Khusus Pemula


Subscribe to receive free email updates: